Harry Pantja Ungkap Kondisi Kesehatan Usai Terapi Stroke

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 19:05 WIB
Pembawa acara Dunia Lain, Harry Pantja, mengungkapkan kondisi kesehatannya usai menjalani terapi akibat stroke. Pembawa acara Dunia Lain, Harry Pantja, mengungkapkan kondisi kesehatannya usai menjalani terapi akibat stroke. (Foto: Courtesy of Dunialain Transvision)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembawa acara Dunia Lain, Harry Pantja, mengungkapkan kondisi kesehatannya usai menjalani terapi akibat stroke. Harry mengaku saat ini kondisinya belum stabil dan masih menggunakan tongkat saat berjalan.

"Masih belum stabil, perlu perbanyak latihan jalan, dan fisioterapi juga, kalau pengobatan kemarin masih perlu lagi pengobatan lagi biar enggak kaku jalannya," ujar Harry Pantja kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (19/1).

"Bisa jalan hanya masih pakai tongkat, hanya saya enggak bergantung (dengan) tongkat, lebih ke jaga-jaga saja," lanjutnya.


Seperti diberitakan detikHot beberapa waktu lalu, Harry Pantja sudah tiga kali mengalami stroke. Ia awalnya mengalami hipertensi dan pendarahan di otak. Harry kemudian mengalami stroke pada setengah badannya.

"Dia [Harry Pantja] itu kena hipertensi, terus pendarahan di otaknya, terus jadinya kena stroke. Jadinya kena stroke setengah. Tapi sudah bisa jalan sih sekarang sudah bisa terapi-terapi," ujar Imelda Laksmi, istri Harry Pantja kepada detikHot pada Rabu (19/1).

Istri juga mengungkapkan bahwa Harry mengalami stroke selama setahun terakhir. Namun kondisinya tidak diketahui banyak orang. Saat ini, Hary disebut harus menjalani sejumlah terapi untuk memulihkan kondisi.

"Setahun yang lalu kena strokenya sih, sudah lama. Sekarang lagi terapi-terapi penyembuhan saja," ujar Imelda Laksmi.

Harry saat ini disebut masih rutin melakukan pengecekan kesehatan di RS Pusat Otak Nasional.

Harry Pantja merupakan aktor sekaligus presenter televisi Indonesia. Sepanjang kariernya, ia pertama kali dikenal masyarakat ketika membintangi film Jelangkung pada 2001.

Namun, namanya benar-benar melekat di masyarakat Indonesia ketika menjadi pembawa acara Dunia Lain pada 2002-2004. Ia juga bermain dalam Dunia Lain (The Movie) pada 2003.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER