Teaser Perdana Pinocchio Guillermo del Toro Tampilkan Ewan McGregor

tim | CNN Indonesia
Selasa, 25 Jan 2022 21:04 WIB
Teaser perdana Pinochhio garapan Guillermo del Toro memperdengarkan sekaligus menampilkan karakter Ewan McGregor dalam Pinocchio, Sebastian J. Cricket. Teaser perdana Pinochhio garapan Guillermo del Toro memperdengarkan sekaligus menampilkan karakter Ewan McGregor dalam Pinocchio, Sebastian J. Cricket. Foto: (Arsip Netflix via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Teaser perdana Pinochhio garapan Guillermo del Toro resmi rilis pada Senin (24/1). Teaser itu memperdengarkan sekaligus menampilkan karakter Ewan McGregor dalam Pinocchio, Sebastian J. Cricket.

Dalam teaser berdurasi 53 detik itu, Cricket mengungkapkan fakta menarik tentang keberadaannya. Ia mengaku tinggal di jantung bocah kayu.

Tak hanya itu, Cricket juga menyatakan bakal menceritakan kisah yang sepertinya sudah familier didengar orang banyak tapi nyatanya tidak.


"Saya ingin menceritakan sebuah kisah, ini adalah cerita yang mungkin Anda pikir Anda tahu, tetapi ternyata tidak. Tidak juga. Anda lihat, saya Sebastian J. Cricket ada di sana. Sebenarnya, saya benar-benar tinggal di jantung bocah kayu," kata Cricket.

Seperti diberitakan Screen Rant pada Senin (24/1), film stop-motion Pinocchio garapan sutradara Guillermo del Toro akan melibatkan pemain Hollywood lain seperti, David Bradley sebagai Geppetto, Gregory Mann sebagai Pinocchio.

Film ini juga akan dibintangi Finn Wolfhard, Cate Blanchett, David Bradley, Ron Perlman, Tilda Swinton, Christoph Waltz, Tim Blake Nelson, dan John Turturro.

Sutradara Guillermo del Toro disebut telah menggarap proyek film stop-motion Pinocchio sejak 2008. Film ini diangkat dari cerita klasik tentang petualangan boneka kayu Pinokio berjudul The Adventures of Pinocchio karangan Carlo Collodi dari Italia.

Sehingga, film stop-motion ini berlatar di Italia era Benito Mussolini. Menurut aktor Ron Perlman, pengisi suara Mangiafuoco, film ini akan menampilkan bocah kayu Pinocchio sebagai prajurit yang sempurna.

"Pinocchio tidak pernah mempertanyakan perintah. Dia tidak memiliki rasa takut. Dia kebal. Dia memiliki semua hal yang dibutuhkan prajurit sempurna," kata Ron Perlman tentang karakter Pinocchio.

PINOCCHIO (Pictured) GUILLERMO DEL TORO.  Cr. mandraketheblack.de/NETFLIX © 2020Guillermo del Toromenggarap film Pinocchio. Foto: (NETFLIX/mandraketheblack.de)

Sehingga, karakter sang boneka kayu dalam film ini akan benar-benar berbeda dari yang ditampilkan film-film sebelumnya.

Film stop-motion Pinocchio ini disebut bakal lebih dekat dengan cerita orisinal daripada adaptasi produksi Disney pada 1941.

Dalam pernyataan yang diterima redaksi CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, Guillermo del Toro menggarap film yang dibintangi Bradley Cooper ini sejak 30 tahun silam, tepatnya pada tahun 1992 saat del Toro menggarap film panjang pertamanya, Cronos.

Del Toro juga mengungkapkan ingin mengembangkan gaya pengarahan yang baru melalui film ini.

"Ini adalah film pertama saya yang bercerita tentang dunia penuh keajaiban, namun tidak berlatar di dunia fantasi. Film ini menggunakan latar yang realistis," kata del Toro.

Nightmare Alley juga mendapatkan nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, termasuk Critics Choice Awards 2022 untuk kategori Best Picture, Best Director, dan 6 kategori lainnya.

Sementara itu, film stop-motion Pinocchio garapan sutradara Guillermo del Toro akan tayang di Netflix pada Desember 2022.

[Gambas:Youtube]



(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER