Sinopsis Serial Kindaichi, Ikuti Shunsuke Michieda Pecahkan Kasus

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 04:36 WIB
The Files of Young Kindaichi, yang dibintangi oleh Shunsuke Michieda, sudah dapat disaksikan di Disney+ Hotstar. The Files of Young Kindaichi, yang dibintangi oleh Shunsuke Michieda, sudah dapat disaksikan di Disney+ Hotstar. (Foto: dok. Nippon TV via Twitter @johnnys )
Jakarta, CNN Indonesia --

The Files of Young Kindaichi kembali diadaptasi menjadi serial televisi untuk kelima kalinya. Untuk versi kali ini, Shunsuke Michieda, yang merupakan idol dari grup Naniwa Danshi, dipercaya untuk memerankan sang karakter utama, Hajime Kindaichi.

Berikut sinopsis serial The Files of Young Kindaichi 5 yang sudah dapat disaksikan di Disney+ Hotstar.

Serial The Files of Young Kindaichi mengikuti kisah remaja SMA dengan IQ tinggi hingga 180 bernama Hajime Kindaichi. Ia merupakan seorang cucu dari detektif terkenal, Kosuke Kindaichi.


Meski demikian, dalam kesehariannya Kindaichi terlihat seperti siswa yang malas dan selalu mendapatkan nilai jelek.

Kindaichi bersahabat dengan teman masa kecilnya yang bernama Miyuki Nanase. Berbeda dari Kindaichi, Nanase merupakan siswa pintar dan diam-diam naksir dengan temannya itu.

Namun, Kindaichi bersinggungan dengan kasus-kasus kriminal di sekitarnya. Ia pun bertemu dan pada akhirnya bersahabat dengan rekan polisi, bernama Inspektur Isamu Kenmochi.

Meski memiliki kecerdasan dan bisa memecahkan berbagai kasus rumit, Kindaichi dikenal memiliki perangai konyol. Ia baru benar-benar serius ketika sudah tertarik pada satu kasus dan berusaha memecahkannya.

Kindaichi menemukan kasus pertamanya di tempatnya bersekolah, di SMA Fudo. Sekolah Kindaichi dan Nanase itu diketahui memiliki tujuh misteri. Beberapa di antaranya adalah kasus pembunuhan di ruang Biologi tertutup, sumur berdarah, hingga tangga iblis ke-13.

Klub Misteri yang diikuti Nanase berusaha mencari misteri ketujuh SMA Fudo. Ketika hampir menemukan misteri tersebut, seorang siswa terbunuh gantung diri di ruang Biologi yang terkunci. Cara pembunuhan tersebut sesuai dengan tujuh kutukan misteri SMA Fudo.

Pihak kepolisian menyelidiki SMA Fudo yang dipimpin oleh Kenmochi. Ia bekerja sama dengan Kindaichi untuk memecahkan kasus tersebut.

Serial The Files of Young Kindaichi, yang diangkat dari manga karya Yozaburo Kanari dan Seimaru Amagi ini, mempercayakan Shunsuke Michieda untuk berperan sebagai Hajime Kindaichi generasi kelima.

Selain itu, serial initurut dibintangi Moka Kamishiraishi, Ikki Sawamura, dan Taisho Iwasaki.

Sebelum Michieda, Kindaichi pernah diperankan oleh empat seniornya di agensi Johnny & Associates, yaitu Tsuyoshi Domoto, Jun Matsumoto, Kazuya Kamenashi, dan Ryosuke Yamada.

Saksikan serial The Files of Young Kindaichi yang tayang tiap Rabu di Disney+ Hotstar.



(pra/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER