Kasus Dugaan Narkoba Anak Shah Rukh Khan Disetop Buntut Kurang Bukti

CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 05:12 WIB
Dewan Pengawas Narkotika India menghentikan kasus anak Shah Rukh Khan yang sempat terciduk di pesta narkoba tahun lalu. Dewan Pengawas Narkotika India menghentikan kasus anak Shah Rukh Khan yang sempat terciduk di pesta narkoba tahun lalu. Foto: (AFP/PUNIT PARANJPE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan penegakan hukum terkait narkoba di India telah menghentikan kasus dugaan narkoba yang menjerat Aryan Khan, putra superstar Bollywood Shah Rukh Khan pada Jumat (27/5).

Dewan Pengawas Narkotika (NCB) mengatakan menghentikan kasus Aryan Khan dan lima orang lainnya karena "tidak memiliki bukti yang cukup." Namun, mereka masih melanjutkan tuntutan kepada 14 orang lainnya.

Seorang pengacara Khan mengatakan penahanan kliennya buntut penggerebekan di atas kapal di lepas pantai Mumbai Oktober lalu tidak dapat dibenarkan. Ia juga mengatakan Aryan Khan tidak melanggar hukum.


Aryan Khan sudah dibebaskan dengan jaminan pada 28 Oktober setelah 26 hari ditahan.

"Kami senang bahwa (tim NCB) menyelidiki kasus ini secara objektif dan memutuskan untuk tidak mengajukan tuntutan terhadap Aryan Khan karena kurangnya bukti yang cukup," kata pengacaranya Satish Maneshinde.

"Tuhan itu Hebat," ujarnya.

Kasus ini bermula ketika Aryan Khan ditangkap dalam penggerebekan di sebuah kapal pesiar karena dicurigai memiliki narkoba pada Oktober 2021. Penahanan dilakukan satu hari setelah mereka terciduk.

Kepada agensi berita Asian News International (ANI), SN Pradhan selaku ketua Biro Pengendalian Narkotika India mengatakan bahwa penangkapan tersebut merupakan hasil dari spionase selama dua pekan.

"Ini adalah hasil dari penyelidikan yang melelahkan yang berlangsung selama dua minggu. Kami bertindak berdasarkan masukan intelijen tertentu, keterlibatan beberapa hubungan Bollywood telah terungkap," ujar SN Pradhan seperti yang dilansir India Times kala itu.

Penangkapan Khan telah mempolarisasi siaran dan media sosial di negara yang terobsesi dengan Bollywood, beberapa mengatakan Aryan Khan menjadi sasaran karena putra selebriti Muslim di India yang mayoritas beragama Hindu.

Namun, SN Pradhan menjelaskan bahwa operasi tersebut dilakukan murni dalam rangka mencegah dan memberantas Narkoba di India. Ia juga menegaskan bahwa siapapun bisa menjadi target penangkapan terlepas dari status mereka.

(reuters/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER