Charlie Puth dan Jungkook BTS Kolaborasi dalam Left and Right

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 17 Jun 2022 09:20 WIB
Charlie Puth dan Jungkook BTS akan kolaborasi dalam Left and Right yang dijadwalkan rilis 24 Juni. Charlie Puth dan Jungkook BTS akan kolaborasi dalam Left and Right yang dijadwalkan rilis 24 Juni.Foto: (AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jungkook BTS dan Charlie Puth akan kembali berkolaborasi lewat single Left and Right. Single tersebut nantinya menjadi bagian dari album terbaru Charlie Puth, Charlie.

Kabar kolaborasi itu diumumkan langsung Charlie Puth melalui video singkat bersama Jungkook BTS di media sosial. Video tersebut menampilkan kedua musisi tersebut menyanyikan beberapa bagian dari labu terbaru mereka.

Video itu memiliki konsep panggilan video, sehingga suara panggilan telepon terdengar di awal. Setelah itu, Charlie Puth meminta Jungkook untuk mencoba menyanyikan sedikit bagian lagu itu.


"Itu mudah. Maksudmu seperti ini? 'Memories follow me left and right,'" nyanyi Jungkook di depan mikrofon.

Charlie Puth kemudian meminta member termuda BTS itu menyanyikan beberapa bagian lainnya, dan itu dilakukan Jungkook BTS.

Setelah itu, Jungkook BTS menyanyikan seluruh bagian yang diminta Charlie Puth bersamaan.

"Ini akan benar-benar luar biasa," respons Charlie Puth.

Dalam keterangan video tersebut, Charlie Puth pun menggoda penggemar mengenai tanggal perilisa single tersebut.

"Jika kami mendapatkan 500 ribu pre-saves, saya akan merilisnya pada 24 Juni," tulis Charlie Puth.

Left and Right akan menjadi kolaborasi terbaru Charlie Puth dan Jungkook BTS. Keduanya pernah berkolaborasi dan tampil bersama dalam MBC Plus x Genie Music Awards di Korea pada 2018.

Kala itu, Charlie Puth mengawali penampilannya dengan menyanyikan lagu hitnya, See You Again. Setelah itu, ia menampilkan We Don't Talk Anymore bersama Jungkook BTS di atas panggung.

Tak berhenti di situ, Charlie Puth kemudian memainkan keyboard dan menampilkan Fake Love bersama seluruh member BTS di atas panggung.

Kabar kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook BTS ini pun muncul setelah HYBE dan Big Hit Music mengatakan semua member grup tersebut akan fokus proyek solo mendatang. Namun, mereka menegaskan itu berjalan bersamaan dengan proyek sebagai grup.

"Ini akan membuat para member mengekspresikan individualitas mereka melalui perilisan album solo dan kolaborasi dengan banyak artis," kata HYBE.

Tak hanya itu, HYBE juga telah mengumumkan J-Hope menjadi member BTS pertama yang merilis album solo dalam waktu dekat.

@charlieputh

Pre-save Left and Right (with Jungkook) !! Link in bio. (If we get 500,000 pre saves I’ll drop it on June 24.)

♬ original sound - Charlie Puth

(chri/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER