Review Serial: My Love Mix-Up!

Prabarini Kartika | CNN Indonesia
Jumat, 17 Jun 2022 20:00 WIB
My Love Mix-Up! merupakan drama komedi romantis Jepang yang dibintangi Shunsuke Michieda dan Ren Meguro. My Love Mix-Up! merupakan drama komedi romantis Jepang yang dibintangi Shunsuke Michieda dan Ren Meguro. (Foto: J Storm via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

My Love Mix-Up merupakan drama Jepang (dorama) yang diperankan oleh Shunsuke Michieda dan Ren Meguro, dua member dari dua grup idol, Naniwa Danshi dan Snow Man. Dorama ini bercerita tentang kisah anak-anak SMA yang mencari arti dari cinta pertama.

Sota Aoki (Shunsuke Michieda) menaruh hati pada teman sekelasnya, Mio Hashimoto (Riko Fukumoto) yang duduk di sebelahnya di kelas. Suatu hari, ketika ada ujian di sekolah, Aoki lupa membawa penghapus dan meminta sahabatnya, Hayato Aida (Jin Suzuki), untuk meminjamkannya penghapus.

Tapi, Aida menolak mentah-mentah permintaan Aoki.


Hashimoto datang menyelamatkan Aoki dan meminjamkannya penghapus. Namun, kedamaian hati Aoki mulai berubah usai meminjam penghapus Hashimoto.

Aoki melihat nama Kousuke Ida (Ren Meguro) di penghapus tersebut, teman sekelas yang duduk persis di depannya. Karena, Hashimoto menulis nama Ida pada penghapus itu dengan gambar hati.

Mengetahui kenyataan itu dan menjadi patah hati, Aoki tidak sengaja menjatuhkan penghapus yang kemudian dipungut oleh Ida. Ida pun tidak sengaja melihat namanya pada penghapus tersebut dan mengira Aoki naksir dengannya.

Aoki tidak ingin Ida mengetahui bahwa yang sebenarnya menyimpan rasa adalah Hashimoto. Tanpa pikir panjang, Aoki mengaku kepada Ida bahwa, betul, dialah yang naksir dengan teman sekelasnya itu.

Dari sinilah kepelikan Aoki dengan cinta pertamanya dimulai.

My Love Mix-Up atau berjudul asli Kieta Hatsukoi ini mengemas serial Boys Love (BL) dengan sangat manis. Salah satu hal yang membuat dorama ini sangat menarik untuk ditonton adalah karena keempat karakter utamanya benar-benar seperti dihidupkan dari versi manganya.

Selain mirip secara fisik, akting keempatnya juga patut diapresiasi. Michieda, yang berperan sebagai Aoki, mampu mengeluarkan ekspresi-ekspresi komikal layaknya versi manga. Sama seperti Meguro yang berhasil memerankan Ida dengan ekspresi minim dan lebih kalem.

Jika digabungkan dengan dua pemeran lainnya, Fukumoto dan Suzuki, keempatnya memiliki chemistry yang klop dan terlihat menggemaskan secara konsisten sepanjang dorama.

Dalam dorama My Love Mix-Up, tidak ada karakter antagonis. Meskipun ada satu pemeran pendukung yang terlihat jahat, sebenarnya karakter tersebut hanyalah salah paham dengan situasi yang terjadi.

My Love Mix-Up! (2021)Karakter Hashimoto dan Aida dalam dorama My Love Mix-Up! (Foto: J Storm via Imdb)

Lanjut ke sebelah...

Dorama Romantis Minim Sentuhan Fisik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER