Charlie Puth Rilis Kolaborasi dengan Jungkook BTS, Left and Right

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 14:00 WIB
Charlie Puth merilis lagu dan MV Left and Right, hasil kolaborasi dengan Jungkook BTS pada Jumat (24/6). Charlie Puth merilis lagu dan MV Left and Right, hasil kolaborasi dengan Jungkook BTS pada Jumat (24/6). Foto: (dok. MATTHEW DANIEL SISKIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Charlie Puth resmi merilis hasil kolaborasi dengan Jungkook BTS, Left and Right, pada Jumat (24/6). Lagu dan video musik itu resmi rilis setelah mengisyaratkan kolaborasi mereka di media sosial beberapa waktu lalu. 

Left and Right menghadirkan sentuhan nada pop klasik nan funky ala Charlie Puth dengan gaya vokalnya yang melengking.

Diproduksi sendiri oleh Charlie Puth, lagu Left and Right terdengar begitu ramah dan berpadu dengan lantunan lembut dari vokal milik Jungkook.


Sejak lagu dimulai, suara Puth dan Jungkook terdengar langsung sahut-menyahut dalam melantunkan lirik bernuansa up-lifting dalam lagu tersebut.

Hingga memasuki bridge menuju chorus, kedua penyanyi terdengar membagi vokal menjadi dua nada terpisah. Puth selaku produser lagu seperti ingin mengakomodasikan kekuatan utama Jungkook dalam memecah nada, hal yang kerap ia lakukan bersama BTS.

Melalui keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com pada Jumat (24/6), Left and Right menjadi bagian album penuh ketiga Puth berjudul CHARLIE.

Left and Right bukan kolaborasi pertama antara Charlie Puth dan Jungkook BTS. Keduanya pernah berkolaborasi dan tampil bersama dalam MBC Plus x Genie Music Awards di Korea pada 2018.

Kala itu, Charlie Puth mengawali penampilannya dengan menyanyikan lagu hitnya, See You Again. Setelah itu, ia menampilkan We Don't Talk Anymore bersama Jungkook di atas panggung.

Hadirnya single kolaboratif bersama Puth ini menjadi rilisan yang pertama dari Jungkook BTS setelah HYBE dan Big Hit Music mengatakan semua member BTS akan fokus dalam proyek solo.

Namun, sebelum pengumuman itu, Jungkook juga sempat mengejutkan para ARMY dengan merilis lagu gubahannya bertajuk My You pada Senin (13/6).

Saat itu, ia merilis My You sebagai hadiah spesial dari Jungkook untuk perayaan ulang tahun ke-9 BTS.

Beberapa hari setelahnya, Jungkook juga berkata akan terus bersemangat membuat rilisan baru setelah mendapatkan dukungan dari member BTS lain.

"Member lain terus berkata kepadaku, 'Kamu harus terus membuat rilisan baru. Itu satu-satunya cara kamu menemukan jalannya'. Jadi, saat ini aku sedang menulis lagu-lagu baru," ujar Jungkook kepada Weverse Magazine, Rabu (15/6).

Menurutnya, ia kini telah mengalami banyak perubahan dalam menciptakan lagu secara mandiri. Ia mengaku tak lagi ragu dan menjadi lebih tenang dengan dirinya sendiri.

"Aku sedikit lebih tenang sekarang. Menurutku, aku bisa melihat dengan lebih lancar dan jelas tentang apa yang perlu aku lakukan secara musikalitas setelah aku merasa tenang," terang Jungkook.

"Aku tidak akan berkata jika aku sudah menjadi dewasa sepenuhnya, tapi perasaan itu sudah perlahan menyentuhku," tambahnya.

[Gambas:Youtube]



(far/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER