Jessica Iskandar Tertipu Rp10 M, Ayahnya Jatuh Sakit

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 17:01 WIB
Jedar menyebut ayahnya sakit karena memikirkan kasus penipuan yang menimpa aktris tersebut hingga mencapai sekitar Rp10 miliar. Jedar menyebut ayahnya sakit karena memikirkan kasus penipuan yang menimpa aktris tersebut hingga mencapai sekitar Rp10 miliar. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jessica Iskandar mengabarkan ayahnya jatuh sakit hingga harus dirawat di rumah sakit. Jedar menyebut ayahnya sakit karena memikirkan kasus penipuan yang menimpa aktris tersebut hingga mencapai sekitar Rp10 miliar.

Dalam unggahan di Instagram, Jumat (5/8), Jessica Iskandar menunjukkan kondisi ayahnya yang terbaring lemah di ranjang rumah sakit dengan infus terpasang di samping tempat tidurnya.

"Sakit hati sekali mendengar kabar papa masuk rumah sakit karena memikirkan putrinya tertipu uang 10M. Ya Tuhan, tolong jaga papa," tulis Jessica Iskandar.

"Jangan biarkan musibah ini menjadi bebannya. Aku ingin papa bisa sehat dan bahagia di hari tuanya. Kuatkan hati kami sekeluarga ya Tuhan. Teman-teman bantu doa ya, terima kasih." lanjutnya.

CNNIndonesia.com telah meminta izin Jedar untuk mengutip unggahan tersebut.

Jessica Iskandar sebelumnya mengaku telah menjadi korban penipuan bisnis penyewaan mobil dengan total kerugian mencapai lebih dari Rp9,8 miliar.

Kepada awak media pada Kamis (14/7), pengacara Jessica Iskandar, Fikri Gani menyebut artis itu mengalami kerugian sebesar Rp9,8 miliar dan US$30 ribu yang setara dengan Rp452 juta.

[Gambas:Instagram]



Penipuan ini disebut mencakup 11 mobil, yang terdiri dari 5 unit Alphard, 2 unit Porsche, 1 unit Mercedes S Class, 1 unit Hammer, 1 unit Land Cruiser, dan 1 unit Mini Cooper.

Menurut Jedar, semua bermula ketika ia ditawari kerja sama endorse mobil dengan perusahaan bernama Trip ID. Ia kemudian berkenalan dengan Komisaris Trip ID yang bernama Christopher Steffanus Budianto alias Steffen.

Jedar menyebut kerja sama tersebut telah berlangsung sejak 2021 hingga akhirnya menyadari bahwa transaksi yang dilakukan rekan bisnisnya diduga palsu.

Togar Situmorang selaku kuasa hukum Steffanus pun akhirnya buka suara terkait dugaan tersebut. Togar mengatakan kerja sama antara Steffanus dengan Jessica Iskandar dilakukan atas nama perusahaan, bukan pribadi.

Jessica Iskandar bersama suaminya, Vincent Verhaag, telah melaporkan dugaan penipuan ini ke pihak kepolisian. Fikri Gani selaku kuasa hukum Jessica Iskandar mengatakan kasus ini sudah dalam tahap pemeriksaan saksi.

Laporan sudah terdaftar dengan nomor STTLP/B/2947/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, pada 15 Juni 2022.

Meski demikian, Togar Situmorang menginginkan kasus yang menjerat Steffanus dengan Jessica Iskandar bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Ia juga menyebut Steffanus akan mengembalikan uang tersebut secara bertahap.

(pop/end)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER