Resmi Comeback, BLACKPINK Tampil Beda dalam Pink Venom

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 11:24 WIB
BLACKPINK resmi merilis lagu dan video klip Pink Venom sebagai pembuka dari comeback mereka pada Jumat (19/8). BLACKPINK resmi merilis lagu dan video klip Pink Venom sebagai pembuka dari comeback mereka pada Jumat (19/8). (dok. YG Entertainment via Twitter @BLACKPINK )
Jakarta, CNN Indonesia --

BLACKPINK resmi merilis lagu dan video klip Pink Venom sebagai pembuka dari comeback mereka pada Jumat (19/8). Dalam video ini, BLACKPINK memberikan sentuhan musik yang berbeda tanpa meninggalkan gaya khas mereka.

Pink Venom dibuka dengan Jisoo memetik alat musik geomungo yang merupakan instrumen musik tradisional Korea Selatan.

Ia yang mengenakan dress off-shoulder itu duduk di sebuah arena dengan jeruji membentuk segitiga terbalik dan dikelilingi sepasukan orang dengan ponco hitam.

Ketika video klip menggambarkan sebuah dinding hitam diterobos dan hancur, Jennie pun memulai bagian lirik lagu ini yang kemudian dilanjutkan oleh Lisa, Rose, dan Jisoo.

Seperti pada perilisan video klip How You Like That beberapa tahun lalu, pembabakan dalam Pink Venom jelas terlihat dengan beragam tema yang berganti-ganti.

Meski begitu, Pink Venom punya suasana musik yang jauh berbeda dari How You Like That. Kali ini, BLACKPINK bereksperimen dengan membawa unsur tradisional yang lebih banyak dibanding urban ataupun hip-hop.

[Gambas:Video CNN]



Suasana Asia seperti Korea hingga Timur Tengah jelas terasa dalam Pink Venom. Meski begitu, sentuhan hip-hop dan R&B dengan gaya ala '90-an juga dibawa BLACKPINK dalam lagu ini.

Kepada media sebelum perilisan video klip, Jennie mengatakan bahwa mereka ingin menunjukkan identitas mereka sebagai BLACKPINK sepenuhnya lewat lagu baru ini.

"Aku sangat khawatir karena ini adalah comeback setelah waktu yang lama, tapi aku pikir akan lebih baik untuk menunjukkan banyak hal yang berhubungan dengan identitas BLACKPINK. Aku ingin melakukan itu," jelas Jennie dalam konferensi pers di Seoul, Jumat (19/8).

Lanjut ke sebelah..

Penjelasan BLACKPINK

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER