BLINK Histeris Sambut MV Pink Venom BLACKPINK

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 23:00 WIB
Fan menyambut meriah comeback pertama BLACKPINK dalam dua tahun terakhir lewat perilisan MV Pink Venom. Fan menyambut meriah comeback pertama BLACKPINK dalam dua tahun terakhir lewat perilisan MV Pink Venom. Foto: (dok. YG Entertainment via Twitter @BLACKPINK )
Jakarta, CNN Indonesia --

Fan menyambut meriah comeback BLACKPINK lewat video klip Pink Venom yang rilis pada Jumat (19/8). Klip itu menjadi awal comeback BLACKPINK dalam dua tahun terakhir.

Dalam video Pink Venom, BLACKPINK memberikan sentuhan musik yang berbeda tanpa meninggalkan gaya khas mereka. Video itu dimulai dengan Jisoo memetik geomungo, instrumen musik tradisional Korea Selatan.

Jisoo mengenakan dress off-shoulder dan duduk dengan jeruji membentuk segitiga terbalik di sekitarnya dan dikelilingi sepasukan orang dengan ponco hitam.

Ketika video klip kemudian berlanjut dengan menampilkan Jennie kemudian memulai bagian lirik lagu ini yang diikuti Lisa dan Rosé yang memainkan gitar listrik dalam video itu.

"JISOO MAINKAN ALAT MUSIK, BAGIAN RAP JENLISA, ROSEANNE MAIN GITAR, DANCE BREAK?!?! YA TUHAN" tulisnya dalam cuitan tersebut.

Ada pula netizen yang menyebut BLACKPINK 'bukan bagian komunitas green screen' karena visual video klip dibuat tanpa bantuan grafik buatan atau CGI.

"BLACKPINK benar-benar mengatakan 'kami menghormati komunitas layar hijau tetapi kami bukan bagian itu'," tulis penggemar itu.

Bahkan, ada netizen yang membandingkan adegan Rose berjalan di terowongan merah dengan dunia Upside Down Vecna, monster serial Stranger Things.

"Rosé BLACKPINK muncul dalam Stranger Things, itu merupakan adegan yang dihapus dalam dunia Upside Down Vecna," bunyi cuitan itu.

[Gambas:Video CNN]



Cuitan lain menunjukkan foto Jennie dan Lisa dari video klip Kill This Love yang rilis pada 2019. Dalam gambar itu, terlihat Lisa dengan rambut pirang berponi mengenakan jaket denim dan rok putih.

Sementara itu, Jennie terlihat dengan atasan putih lengan panjang dan celana pendek hitam. Kemudian di samping foto itu ada tampilan mereka di video klip Pink Venom. Lisa dengan busana serba CELINE dan rambut merah dan Jennie dengan crop top Manchester United dan perhiasan.

Postingan itu diikuti teks yang berisi lirik lagu One Direction bertajuk Night Changes untuk menunjukkan perubahan drastis itu.

[Gambas:Youtube]


BLINK Histeris Sambut MV Baru BLACKPINK

Beberapa netizen juga menilai comeback BLACKPINK kali ini sebagai reputasi terbaik mereka. Dalam Pink Venom terdapat lirik "look what you made us do'.

Sehingga, fan merasa lirik tersebut merujuk pada lagu Look What You Made Me Do Taylor Swift yang menjadi bagian album Reputation (2017).

"Apakah mereka baru mengatakan 'look what you made us do?' BLACKPINK dalam era Reputation."

Pink Venom merupakan awal comeback BLACKPINK. Setelah Pink Venom, BLACKPINK akan merilis album Born Pink pada 16 September dan diikuti tur dunia pada 15 dan 16 Oktober.

Berdasarkan jadwal di pengumuman tur, BLACKPINK bakal konser di Jakarta, Indonesia pada 11 Maret 2023.

Gif banner Allo Bank
(tdh/chri)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER