Baim Wong Klaim Sudah Dapat Izin Tampilkan Wajah Anak SD Berkutu

CNN Indonesia
Kamis, 08 Sep 2022 17:00 WIB
Baim Wong mengklaim dirinya sudah mendapatkan izin dari anak SD berkutu yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Baim Wong mengklaim dirinya sudah mendapatkan izin dari anak SD berkutu yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. (Ismail/detikFoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Baim Wong mengklaim dirinya sudah mendapatkan izin dari anak SD berkutu yang viral di media sosial untuk merekam wajahnya dalam konten suami Paula Verhoeven tersebut.

Baim Wong mengatakan hal tersebut kepada Feni Rose saat menjadi bintang tamu Rumpi No Secret Trans TV yang tayang di YouTube pada Rabu (7/9).

"Begini, sebelum saya video dia, pas saya ketemu dia, kita sudah tahu kok, itu sesuatu hal yang buat banyak hal itu memalukan, pastinya, kutu banyak begitu kan?" kata Baim.

"Abis itu dia datang, dia lagi malu, malu-malu banget. Pertanyaan pertama saya ke dia, 'Boleh enggak saya videoin? Kalau misal enggak boleh, saya blur'," lanjutnya.

Ketika Feni Rose bertanya kepada siapa Baim Wong meminta izin persetujuan tersebut, Baim mengatakan "sama anaknya langsung."

"Karena memang ke sana pun concern-nya adalah itu, 'Sebenarnya anaknya malu enggak ya?' Enggak enak banget kalau anaknya malu," kata Baim.

"Dan setelah itu dia bilang memang enggak apa-apa, itu (kami) bertanya bisa lima, enam, tujuh kali sama dia," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



Nama Baim Wong sebelumnya menuai kritik tajam dari publik setelah beberapa unggahan terkait anak SD yang rambutnya penuh kutu.

Anak asal Karanganyar, Jawa Tengah itu pertama kali kali dikisahkan oleh sang guru, hingga kemudian viral di TikTok.

Pascaviral di TikTok, Baim Wong memutuskan mengunjungi anak tersebut hingga mencantumkan nama dan wajahnya sebagai objek konten terbarunya di kanal YouTube.

Baim Wong tercatat membuat sejumlah video soal anak tersebut dan diunggah di kanal YouTubenya.

Mulai dari wawancara dengan sang guru dan diunggah Kamis (1/9), video bertemu anak dan mencantumkan namanya pada Sabtu (3/9), serta video Baim mengunjungi rumah anak itu dan tayang Minggu (4/9).

Keputusan Baim tersebut pun menuai protes dari netizen. Konten ini lalu diprotes netizen karena dianggap tak memikirkan perasaan sang anak.

Netizen khawatir anak tersebut mendapat perlakuan buruk oleh teman-temannya usai identitasnya diketahui. Apalagi sejumlah media massa juga memberitakan aksi Baim Wong dan membuat identitas si anak yang masih berusia 10 tahun itu semakin viral.

[Gambas:Youtube]



Gif banner Allo Bank
(far/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER