Rayakan 7 Bulan Ameena, Atta dan Aurel Gelar Tedak Siten

tim | CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 20:00 WIB
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar prosesi tedak siten untuk merayakan tujuh bulanan putri pertama mereka, Ameena. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar prosesi tedak siten untuk merayakan tujuh bulanan putri pertama mereka, Ameena. (Foto: Screenshot dari Instagram @aurelie.hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar prosesi tedak siten untuk merayakan tujuh bulanan putri pertama mereka, Ameena Hanna Nur Atta.

Prosesi tedak siten ini digelar pada hari Minggu (25/9) kemarin yang turut dihadiri oleh keluarga Aurel, seperti Krisdayanti, Ashanty, hingga Anang Hermansyah.

"Tedak Siten anak kami tercinta Ameena Hanna Nur Atta," tulis Atta dan Aurel dalam unggahan bersama di media sosial pada hari ini, Senin (26/9).

"Agama dan budaya yang mengajarkan sopan, menghargai orang lain. Berdoa yang baik. Berbagi dan pemurah kepada sesama. Proud to be Indonesia," lanjut mereka.

CNNIndonesia.com telah meminta izin Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah untuk mengutip unggahannya.

Dalam foto pertama, Atta dan Aurel tampak membimbing Ameena dalam prosesi tedak siten. Ameena pun tampak menyunggingkan senyum seperti kedua orang tuanya.

Foto selanjutnya menunjukkan prosesi membersihkan kaki. Aurel terlihat sebagai sosok yang membersihkan kaki anak semata wayangnya, sedangkan Atta menggendong Ameena.

Kemudian, Atta dan Aurel melakukan potong tumpeng dan juga doa bersama. Setelah itu, pasangan yang menikah pada 2021 itu melakukan sesi pemotretan.

Pertama-tama, Atta dan Aurel foto berdua. Mereka mengenakan kebaya dan beskap Jawa berwarna jingga cerah. Ameena pun juga memakai kebaya dan rok batik yang senada dengan orang tuanya.

Lalu, mereka juga foto bersama keluarga besar Aurel yang dihadiri oleh Krisdayanti, Ashanty, dan Anang Hermansyah. Sedangkan keluarga Gen Halilintar tampak tidak hadir dalam prosesi tedak siten hari itu.

Gif banner Allo Bank

Tedak siten merupakan salah satu adat tradisional Jawa. Tradisi ini dilakukan untuk merayakan ketika seorang anak mulai belajar untuk menginjakkan kaki ke tanah.

Beberapa prosesi yang dilakukan di dalamnya, yaitu membersihkan kaki, menginjak tanah, berjalan di tujuh wadah berwarna, menginjak tanah dari tebu, hingga dipakaian baju baru.

Atta Halilintar menikah dengan Aurel Hermansyah pada 3 April 2021. Pasangan ini kemudian diberkahi seorang anak perempuan bernama Ameena Hanna Nur Atta yang lahir pada 22 Februari 2022.



(pra/pra)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER