Mecimapro Beri Pernyataan Lengkap Bantah Tudingan Fan SEVENTEEN

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 14:20 WIB
Mecimapro membantah seluruh tudingan penggemar SEVENTEEN yang menemukan banyak kejanggalan dalam pengurusan tiket konser Be The Sun Jakarta. Mecimapro membantah seluruh tudingan penggemar SEVENTEEN yang menemukan banyak kejanggalan dalam pengurusan tiket konser Be The Sun Jakarta. (dok. Pledis Entertainment via Twitter @pledis_17 )
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak promotor Mecimapro membantah seluruh tudingan penggemar SEVENTEEN yang menemukan serangkaian kejanggalan dalam penjualan dan pengurusan tiket konser Be The Sun di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam surel yang dikirim kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/9), Mecimapro menjelaskan dalam empat poin bahwa mereka hanya menjual tiket melalui kanal resmi dan membantah kerja sama dengan calo.

Mereka juga menyebut bahwa bila ada penggemar SEVENTEEN yang menemukan bukti valid terkait penjualan tiket secara tidak resmi, untuk menghubungi mereka. Sejauh ini, Mecima hanya membuka satu akses komunikasi untuk publik, yaitu alamat surel [email protected]

Berikut pernyataan lengkap Mecimapro atas tudingan para penggemar SEVENTEEN.

Berikut adalah feedback yang dapat kami berikan dari pertanyaan yang dikirim:

1. Seluruh tiket konser hanya dijual melalui jalur resmi di kanal resmi yang kami tentukan, yaitu MCP Member, Mecimashop.com dan Tiket.com.

Kami dapat memastikan bahwa video viral yang menyatakan mengenai penimbunan tiket tidak benar dan yang terlihat dalam video tersebut adalah tiket milik penonton yang belum diambil untuk menghadiri konser yang akan berlangsung di hari selanjutnya (tanggal 25 September 2022).

2. Kami tidak pernah bekerja sama dengan pihak ketiga (calo) untuk penjualan tiket konser manapun dan/atau menjual tiket melalui jalur "orang dalam".

Jika ada yang dapat memberikan bukti valid bahwa adanya penjualan tiket melalui jalur tidak resmi, silakan menghubungi kami.

 

[Gambas:Video CNN]



3. Tudingan-tudingan ini dibuat tanpa adanya konfirmasi dari kami sebagai pihak penyelenggara acara, dan yang kemudian menjadi penyebaran informasi yang tidak benar.

Kami berharap ke depannya, para penggemar dapat lebih bijak memilah informasi dan memastikan kebenarannya terlebih dahulu.

4. Kami mohon maaf jika memang tiket yang tersedia berjumlah terbatas, karena memang kami juga terbatasi oleh kapasitas venue yang sudah disepakati oleh kami dan pihak manajemen artis.

Kami akan berusaha lebih baik ke depannya untuk dapat mengakomodir antusiasme tinggi dari penggemar.

Sekian klarifikasi dari kami.

Sebelumnya, para penggemar SEVENTEEN Indonesia menduga adanya penyelewengan terhadap penjualan tiket konser Be The Sun Jakarta yang digelar di ICE BSD.

Salah satu penggemar menaruh kecurigaannya ketika situs tiket.com sebagai platform penjualan tiket resmi membatalkan tiket penonton secara sepihak pada Agustus lalu.

Kemudian, saat hari penyelenggaraan konser, terdapat jumlah calo yang banyak dan menjual tiket dengan jumlah yang tidak sedikit. Harga tiket yang dijual calo pun terlampau tinggi dari harga tiket aslinya.

Di hari kedua konser, salah satu fans meminta keterangan salah seorang calo yang menjual tiket konser SEVENTEEN. Calo itu mengaku mendapatkan tiket dari pihak panitia dan hanya menjadi perantara dari penjual tiket untuk menjual tiket dengan harga yang ditetapkan promotor.

Selain itu, fans juga menduga ada beberapa penonton diduga bisa memasuki area konser menggunakan "orang dalam".

Gif banner Allo Bank

(end/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER