Perkenalan Pertama Tira, Stuntwoman yang Takut Ketinggian

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 18:28 WIB
Produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit Joko Anwar untuk kali pertama memperkenalkan karakter Tira dalam semesta sinematik besutannya. First look Tira pada helatan Indonesia Comic Con (ICC) 2022 di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (1/10). (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit Joko Anwar untuk kali pertama memperkenalkan karakter Tira dalam semesta sinematik besutannya. Tira akan diperankan oleh aktris kenamaan Chelsea Islan.

Joko menyampaikan kabar ini dalam sesi first look Tira pada helatan Indonesia Comic Con (ICC) 2022 di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (1/10).

"Jadi, Tira adalah serial yang akan memperkenalkan bagaimana Suci bisa mendapatkan kekuatannya dan berubah menjadi Tira," kata Joko Anwar di konferensi pers, Sabtu (1/10).

Joko juga memastikan bahwa karakter Tira di masa depan akan dilibatkan dalam film Bumilangit selanjutnya, Godam & Tira.

"Iya kalau masuk dalam film Bumilangit selanjutnya itu pasti, karena Tira nanti juga akan masuk dalam film Godam & Tira," katanya. "Karena semua serial dan film dalam Bumilangit pasti berkesinambungan." 

Selebihnya, Joko Anwar enggan untuk mendetailkan lebih lanjut karena tak ingin membocorkan keberlanjutan plot serial Tira.

Stuntwoman yang Takut Ketinggian

Dalam kesempatan yang sama, Chelsea Islan juga mengungkapkan sifat asli Suci alias Tira yang sebenarnya memiliki fobia akan ketinggian.

"Tira adalah seorang stunt-woman yang memiliki acrophobia alias takut akan ketinggian. Ajaib memang, stunt-woman tapi takut tinggi," katanya. "Nah untuk mengatasi ketakutan akan tinggi itu, Suci ini terlibat dalam suatu hal sehingga ia mendapatkan kekuatannya sebagai Tira."

Tira merupakan mahasiswa bernama asli Suci yang andal bela diri. Ia dikisahkan mengenakan kostum berteknologi tinggi ketika memberantas kejahatan dan ketidakadilan.

Suatu ketika Tira mengalami sebuah kejadian yang disebut Gerbang Sembilan Naga. Sejak saat itu, ia didampingi arwah sembilan iblis naga dan bisa memanggil mereka dengan

Karakter Tira pertama kali diperkenalkan lewat komik bertajuk Dracula karya Nono GM yang terbit pada 1975. Komik Tira sempat tenar pada masanya, masa ketika Indonesia demam komik pahlawan super.

Tira dipastikan masuk dalam Bumilangit Cinematic Universe jilid 1 setelah diumumkan pada Agustus 2019 lalu. Kala itu Bumilangit mengumumkan tujuh film pahlawan super, di antaranya Godam dan Tira.

Dalam first look yang digelar Sabtu (1/10) di ICC 2022, serial Tira turut melibatkan beberapa pemeran lain selain Chelsea Islan.

Di antaranya adalah Jeremie Juanito, Bhisma Mulia, Agnes Naomi, Asri Welas, Marcel Siahaan, hingga Mathias Muchus.

Tira diarahkan oleh sutradara Zahir Omar melalui adaptasi komik karya Hasmi dengan Joko Anwar yang bertindak sebagai produser eksekutif.

Serial Tira akan tayang dalam 8 episode dan dijadwalkan tayang pada 2023 mendatang di Disney+ Hotstar.

(far/vws)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER