5 Kontroversi Baim Wong, Prank KDRT hingga Citayam Fashion Week

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 04:16 WIB
Baim Wong menuai hujatan publik beberapa waktu lalu akibat konten-konten yang ia unggah, salah satu yang terbaru yakni prank KDRT. Baim Wong menuai hujatan publik beberapa waktu lalu akibat konten-konten yang ia unggah, salah satu yang terbaru yakni prank KDRT. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiprah Baim Wong sebagai YouTuber diwarnai dengan berbagai kontroversi yang menuai hujatan publik. Sebagian besar kontroversi Baim Wong dipicu konten yang ia unggah menyinggung isu sensitif.

Salah satu yang terbaru yakni Baim Wong membuat video prank Paula Verhoeven, mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan melaporkannya ke polisi. Video tersebut ia unggah di tengah kasus dugaan KDRT Rizky Billar atas Lesti Kejora.

Sebelumnya, Baim juga sempat dihujani kritik karena mengajukan hak cipta merek Citayam Fashion Week yang menjadi fenomena beberapa waktu lalu.

Berikut sederet kontroversi konten Baim Wong dalam beberapa waktu terakhir.

1. Video Prank KDRT

Video prank KDRT menjadi konten terbaru Baim dan Paula yang mendapat sorotan publik. Dalam video itu, Baim meminta Paula membuat laporan ke pihak kepolisian sebagai korban KDRT.

"Nanti coba ya kalau ada polisi, nanti [bilang] 'Pak saya [jadi korban] KDRT, gimana ya?', Ada yang ke polisi bener, ada yang lagi [pantau] di jalan. Coba ya," ujar Baim.

Paula kemudian mendatangi kantor polisi untuk melapor KDRT. Tak selang begitu lama, Baim berpura-pura minta maaf dan meminta Paula tidak melapor.

Tak ayal, apa yang dilakukan Baim dan Paula langsung mendapatkan kritik netizen. Mereka menilai konten tersebut minim empati, apalagi di tengah ramai kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora.

2. Konten Warteg Selamat dari Kebakaran Simprug

Baim Wong juga disorot publik saat mengunjungi lokasi kebakaran permukiman di Simprug, Kebayoran Lama, beberapa waktu lalu.

Dalam potongan video tersebut, aktor Benci Bilang Cinta tersebut mendatangi sebuah warteg yang menjadi satu-satunya bangunan selamat di lokasi kebakaran tersebut.

Pemilik warteg itu juga terekam sempat meminta Baim agar membantu mengaktifkan kembali listrik yang putus akibat kebakaran.

Tak lama setelah itu, warteg tersebut dilaporkan menjadi sasaran vandalisme warga dengan hadirnya ragam coretan bernada tak menyenangkan.

Lanjut ke sebelah...

Gif banner Allo Bank

5 Kontroversi Baim Wong, Prank KDRT hingga Citayam Fashion Week

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER