Hetty Koes Endang Ungkap Lesti Kejora Tengah Jalani Fisioterapi

CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 20:30 WIB
Hetty Koes Endang meminta publik memberikan ruang kepada Lesti Kejora untuk merenung dan menenangkan diri usia badai KDRT. Hetty Koes Endang meminta publik memberikan ruang kepada Lesti Kejora untuk merenung dan menenangkan diri usia badai KDRT. (Tangkapan Layar Instagram/@Lestykejora)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi dangdut Hetty Koes Endang mengungkapkan saat ini Lesti Kejora tengah menjalani proses pemulihan akibat dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Rizky Billar.

Hetty menjelaskan pemulihan yang dijalani Lesti berupa fisioterapi. Lesti sebelumnya juga sempat dirawat di rumah sakit usai melaporkan tindakan KDRT.

"Sekarang dia sedang pemulihan karena mentalnya ini lagi drop. Mentalnya lagi drop, ya dek ya?" kata Hetty dalam acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Rabu (5/10).

"Doain saja, Dedek sedang fisio, fisioterapi. Cukup itu saja," lanjut Hetty menjelaskan pesan singkat dari Lesti.

Hetty lalu meminta agar publik memberi ruang bagi Lesti untuk istirahat dan menenangkan diri. Pedangdut senior tersebut juga berharap kasus yang menimpa Lesti Kejora bisa selesai dengan adil.

Dalam kesempatan itu, Hetty Koes Endang juga memberi saran agar Lesti pergi umrah agar dapat menenangkan diri secara optimal.

"Ya sudah tidak usah kita ganggu, biarkan merenung. Cuma pesan Bubun, istirahat, merenungkan dan menenangkan diri pergilah umrah," kata Hetty.

[Gambas:Video CNN]



"Kalau Dedek [Lesti] nonton, pergilah umrah menenangkan diri dan menjeritlah di sana. Tidak kepada manusia, hanya kepada Allah," lanjutnya.

Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar, atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu diterima dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Lesti mengalami luka-luka setelah didorong, dibanting, bahkan hingga dicekik oleh Rizky. Tindakan KDRT itu diduga dilakukan Rizky Billar di kamar serta di kamar mandi mereka.

"Tangan kanan dan kiri leher dan tubuhnya [Lesti] merasa sakit," kata Zulpan dalam keterangannya, Kamis (29/9).

Dugaan KDRT dari Rizky Billar ke Lesti itu terjadi pada Rabu (28/9) sekitar pukul 01.51 WIB dan pukul 09.47 WIB di Jalan Gaharu III, Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat itu Rizky diduga melakukan kekerasan fisik dengan mendorong dan membanting Lesti ke kasur dan mencekik leher korban sehingga jatuh ke lantai.

KDRT tersebut kembali terulang pada keesokan harinya pukul 09.47 WIB. Saat itu, Rizky menarik tangan korban ke arah kamar mandi, kemudian membanting korban ke lantai dan dilakukan berulang kali.

[Gambas:Youtube]



Gif banner Allo Bank
(frl/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER