Kata Dominic West Disebut Terlalu Tampan Jadi Charles di The Crown

tim | CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 10:30 WIB
Dominic West disebut Dominic West disebut "terlalu tampan" untuk memerankan Pangeran Charles dalam The Crown musim kelima. Foto: (Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dominic West berperan sebagai Charles, yang saat itu masih menjadi pangeran, dalam serial The Crown musim ke-5. Ketika berperan sebagai anak dari Ratu Elizabeth II itu, West disebut menerima kritik dari penonton karena tidak terlalu mirip dengan Charles.

Selain itu, ketika menjadi bintang tamu acara Jimmy Kimmel Live, sang pembawa acara mengatakan penonton serial tersebut menganggap West "terlalu tampan" untuk peran tersebut.

"Terima kasih. Saya pernah mendapat kritik yang lebih buruk dari itu," jawab Dominic West menanggapi Kimmel, Selasa (29/11).

"Anda lebih menawan daripada Charles," kata Kimmel.

"Oh, terima kasih," jawab West lagi.

Dominic West menggantikan aktor Josh O'Connor dalam memerankan Charles yang saat itu masih menjadi pangeran di serial The Crown. Untuk musim ke-5, Charles dihadapkan dengan perceraiannya dengan Putri Diana dan rangkaian skandal lainnya.

West mengatakan rentetan peristiwa yang menimpa Charles saat itu sebagai "titik terendah dalam hidupnya".

"Jika kalian melihat foto dia saat itu, dia terlihat sangat sangat sedih, dan itu tanggung jawab yang cukup besar mengambil peran itu," ujar Dominic West.

Sebelumnya, Dominic West pernah mengungkapkan bahwa ia mendapat surat dari Raja Charles III setelah mendapatkan peran anak dari Ratu Elizabeth II.

West menyebut surat itu merupakan balasan atas permohonan pengunduran dirinya sebagai duta The Prince's Trust, lembaga sosial yang dimiliki Raja Charles III. Surat itu disampaikan langsung oleh sekretaris Raja Charles.

"Kau lakukan apa yang kau suka, kau ini aktor. Tak ada hubungannya dengan kami," kata West mengungkapkan isi surat dari Raja Charles III.

"Saya pikir itu mungkin bagaimana dia menanggapi hal tersebut," kata West. "Saya sudah mengantri untuk menjabat tangannya beberapa kali dan itu menarik. Sangat berguna bisa bertemu dengan karakter yang Anda mainkan, tentu saja."



Dominic West memerankan sosok Pangeran Charles dalam The Crown musim ke-5. Pusat cerita serial kali ini berpusat pada Ratu Elizabeth II dan keluarganya pada dekade '90-an.

Pada dekade tersebut, keluarga Kerajaan Inggris diterpa berbagai skandal dan kontroversi. Mulai dari keretakan rumah tangga Charles dan Diana, buku kontroversial Diana, perceraian Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, hingga 40 tahun kekuasaan Ratu Elizabeth.

Gif banner Allo Bank
(pra/pra)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER