Ang Lee Bakal Arahkan Film Biopik Bruce Lee

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 21:00 WIB
Ang Lee bakal menyutradarai film biopik Bruce Lee. Sang anak, Mason Lee akan berperan sebagai ahli bela diri legendaris tersebut. Ang Lee bakal menyutradarai film biopik Bruce Lee. Sang anak, Mason Lee akan berperan sebagai ahli bela diri legendaris tersebut. Foto: Getty Images via AFP/ASTRID STAWIARZ
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara peraih Oscar, Ang Lee, akan mengarahkan film tentang Bruce Lee. Ia akan menjadi sutradara film itu dengan naskah yang ditulis Dan Futterman (Capote, Foxcatcher).

Deadline pada Rabu (30/11) memberitakan bahwa film itu akan dibintangi Mason Lee yang merupakan anak Ang Lee dan akan berperan sebagai ahli seni bela diri China-Amerika legendaris Bruce Lee.

"Diterima dengan tidak sepenuhnya Amerika atau sepenuhnya China, Bruce Lee menjadi jembatan antara Timur dan Barat yang memperkenalkan kungfu China kepada dunia," kata Ang Lee dalam pernyataan.

"Bruce Lee merupakan seorang ahli pertempuran dan seniman pertunjukan ikonis yang merevolusi seni bela diri dan film laga," tuturnya, seperti diberitakan Variety.

Sutradara yang memenangkan Oscar lewat film Life of Pi dan Brokeback Mountain tersebut kemudian mengutarakan alasan mengarahkan film biopik tentang Bruce Lee.

"Saya merasa terdorong untuk menceritakan kisah manusia yang brilian dan unik yang mendambakan rasa memiliki, mempunyai kekuatan luar biasa dalam tubuh seberat 135 pon (61 kg), dan yang, melalui kerja keras tanpa lelah, mewujudkan mimpi yang mustahil menjadi kenyataan."

Hingga kini, belum diumumkan judul resmi film biopik Bruce Lee tersebut. Namun, film itu nantinya diproduksi Sony Pictures yang juga bekerja sama dengan Ang Lee untuk Life of Pi.

[Gambas:Video CNN]



Ang Lee selama ini dikenal telah mencetak box office dan mengumpulkan beberapa piala Oscar, seperti empat untuk Life of Pi, tiga untuk Brokeback Mountain, dua untuk Crouching Tiger, Hidden Dragon.

Sementara itu, sang anak, Mason Lee telah muncul dalam sejumlah proyek, seperti Billy Lynn's Long Halftime Walk dan The Hangover Part II. Ia juga baru membintangi komedi romantis Taiwan Stand By Me dan drama Hong Kong Limbo serta Who Killed Cock Robin.

Gif banner Allo Bank

(chri/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER