Lee Seung-gi Dikabarkan Akhiri Kontrak dengan Hook Entertainment

CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 07:15 WIB
Lee Seungi-gi dikabarkan akhiri kontrak dengan Hook Entertainment setelah permasalahan tak dapat royalti musik 18 tahun. Lee Seungi-gi dikabarkan akhiri kontrak dengan Hook Entertainment setelah permasalahan tak dapat royalti musik 18 tahun. Foto: dok. Netflix
Jakarta, CNN Indonesia --

Lee Seung-gi dikabarkan memutuskan kontrak eksklusif dengan Hook Entertainment pada Kamis (1/12). Sumber mengatakan pembatalan itu diajukan karena sang artis tak lagi percaya pada agensi yang menaunginya 18 tahun.

Korea Herald pada Jumat (2/12) memberitakan itu terjadi setelah perwakilan hukum Lee Seung-gi, firma hukum Bae, Kim & Lee, pada 24 November mencecar agensi karena tidak pernah melakukan pembayaran atas karier musik sang artis.

Tak hanya itu, agensi yang telah dipercaya Lee Seung-gi sejak awal malah menghina sang artis dengan menyebutnya sebagai "penyanyi tidak menguntungkan yang meminta terlalu banyak hal (dari perusahaan)".

"Lee Seung-gi telah memutuskan bahwa dia tidak bisa lagi mempercayai Hook Entertainment dan CEO-nya Kwon Jin-young yang dia andalkan sebagai keluarga," bunyi pernyataan itu.

Selain itu, perwakilan hukum Lee mengirimkan kepada agensi sertifikasi konten bahwa perusahaan seharusnya memberi kompensasi kepada penyanyi tersebut dan menuntut pengungkapan catatan pembayaran dan bahwa "jumlah pasti" harus dipublikasikan.

Jika agensi setuju untuk mengakhiri kontraknya dengan penyanyi tersebut, Lee Seung-gi akan dapat mencari agensi lain atau melanjutkan kariernya sendiri setelah ini.

Namun jika agensi menolak pemutusan dan menuntut pemenuhan jangka waktu kontraknya, kedua belah pihak tidak akan bisa menghindari pertarungan di pengadilan.

Di sisi lain, menurut orang dalam industri, Lee Seung-gi baru-baru ini mendapatkan catatan pembayaran yang dia minta dari agensi.

[Gambas:Video CNN]

Hook Entertainment sebelumnya telah mengakui telah menahan pembayaran kepada Lee, tetapi belum memberikan perincian tentang bagaimana pengiriman tunggakan tersebut.

Sebelum Lee memberi tahu agensi tentang pembatalan kontrak, CEO Hook Entertainment Kwon Jin-young mengakui tuduhan tersebut melalui siaran pers.

"Saya akan bertanggung jawab penuh atas permasalahan mengenai Lee Seung-gi. Saya tidak akan menghindari tanggung jawab dan menggunakan dana pribadi saya untuk menyelesaikan masalah ini," kata pernyataannya.

Terlepas dari kasus Lee, Hook Entertainment saat ini sedang dalam penyelidikan polisi dan menjadi sasaran penggeledahan dan penyitaan beberapa waktu lalu. Tuduhan terhadap perusahaan belum diumumkan.

Sementara itu, Lee Seung-gi memulai debutnya dengan The Dream of a Moth pada 5 Juni 2004, di bawah Hook Entertainment. Sejak itu, ia merilis 137 lagu sepanjang hampir dua dekade karier bermusik.

Hook Entertainment merupakan agensi yang menaungi banyak selebriti ternama, seperti pemenang Oscar Youn Yuh-jung, Lee Seo-jin, Park Min-young dan penyanyi veteran Lee Sun-hee.

(Tim/chri)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER