Dokumenter Harry-Meghan Tayang 2 Bagian pada 8 & 15 Desember

tim | CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 19:30 WIB
Dokumenter Pangeran Harry dan Meghan Markle dibagi menjadi dua bagian, akan tayang pada 8 dan 15 Desember mendatang. Dokumenter Pangeran Harry dan Meghan Markle dibagi menjadi dua bagian, akan tayang pada 8 dan 15 Desember mendatang. (Foto: AFP/DANNY LAWSON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix akhirnya merilis trailer untuk serial dokumenter Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berjudul Harry & Meghan. Dalam trailer berdurasi 1 menit 16 detik itu, Harry dan Meghan mengungkapkan betapa kelamnya dunia pernikahan dalam keluarga kerajaan Inggris.

Trailer dibuka dengan narasi Harry yang sedang mengenang momen-momen ketika dunianya berubah sejak menikah dengan Meghan.

"Sungguh sulit untuk melihat ke belakang sekarang dan berpikir, 'Apa yang terjadi?'" kata Harry dalam trailer tersebut.

Trailer kemudian menunjukkan momen-momen ketika Meghan mulai masuk ke kehidupan Harry dan menjadi bagian dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

Tapi, sesuai dengan gestur Meghan, segalanya berubah dalam sejentik jari.

"Segalanya berubah. Ada hierarki keluarga. Ada cerita yang bocor, tapi ada juga yang membuat-buat cerita," ujar Harry.

"Ini permainan yang kotor," tegasnya.

Kemudian Harry merefleksikan betapa sulitnya bagi perempuan dalam hidupnya menikah dengan institusi kerajaan. Tidak hanya bagi istrinya, tapi juga bagi ibunya, mendiang Putri Diana.

Potongan-potongan video singkat Putri Diana dikejar-kejar oleh segerombolan paparazzi melengkapi trailer itu. Kejar-kejaran itu terjadi ketika menikah dengan Charles yang saat itu masih menjadi seorang pangeran.

Selain itu, trailer juga menunjukkan kejadian yang sama menimpa Meghan yang menjadi sorotan media Inggris dan korban paparazzi. Bahkan, dalam satu potongan video itu menunjukkan Meghan mengusap air mata di hadapan Harry.

"Saya tersadar bahwa mereka (keluarga kerajaan) tidak akan pernah melindungimu," kata Meghan.

"Saya sangat ketakutan. Saya tidak ingin sejarah terulang lagi," timpal Harry.

"Tidak ada yang tahu kebenaran seutuhnya. Kami yang mengetahui kebenaran seutuhnya," lanjut putra bungsu Putri Diana itu.

[Gambas:Video CNN]



Awalnya dokumenter Harry & Meghan ditunda akibat serial The Crown musim ke-5 mendapatkan kritik keras. Namun, Netflix dikabarkan tetap ingin menjadwalkan dokumenter Harry dan Meghan itu tayang di Desember.

Sementara itu, Harry dan Meghan Markle juga disebut pernah ingin memotong beberapa bagian dari dokumenter yang telah menjalankan syuting selama lebih dari satu tahun.

Sumber dari Netflix juga mengatakan Duke dan Duchess of Sussex tersebut ingin mengubah yang mereka bicarakan dalam dokumenter tersebut.

Pasangan yang menikah pada 2018 itu pun disebut ingin mengubah konten setelah kematian Ratu Elizabeth II pada September lalu. Karena, dalam dokumenter tersebut, Harry dan Meghan menyeret nama Raja Charles III, Permaisuri Camilla, serta Pangeran William dan Kate Middleton.

Trailer Harry & Meghan ini sekaligus mengumumkan bahwa dokumenter tersebut akan dibagi menjadi dua bagian.

Harry & Meghan Vol. 1 akan tayang secara global pada 8 Desember 2022 di Netflix, disusul bagian kedua pada 15 Desember mendatang.

[Gambas:Youtube]



(pra/pra)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER