Borat Hidup Kembali, Sindir Kanye West Soal Anti-Semit

CNN Indonesia
Rabu, 07 Des 2022 22:45 WIB
Sacha Baron Cohen menghidupkan kembali karakter Borat untuk menyindir ujaran anti-Semit Kanye West hingga Donald Trump. Sacha Baron Cohen menghidupkan kembali karakter Borat dalam rangka menyindir ujaran anti-Semit Kanye West beberapa waktu terakhir. (Foto: Everyman Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sacha Baron Cohen menghidupkan kembali karakter Borat dalam rangka menyindir ujaran anti-Semit Kanye West beberapa waktu terakhir.

Cohen kala itu menghadiri acara Kennedy Center Honors 2022 untuk memberikan tribut kepada grup musik U2. Ia hadir dengan penampilan sebagai Borat, karakter jurnalis fiktif yang konyol nan ceroboh asal Kazakhstan.

Borat menyindir tajam sikap anti-Semit Kanye West di hadapan para tamu, termasuk Presiden AS Joe Biden.

"Saya sangat kecewa dengan anti-Semit di A dan S [Amerika Serikat]. Ini tidak adil. Kazakhstan adalah negara penghancur Yahudi nomor satu. Tolong berhenti mencuri hobi kami. Hentikan pencurian ini! Hentikan pencurian ini!" sindir Cohen sebagai Borat, seperti dilansir via The Guardian beberapa waktu lalu.

"Kanye milik kalian berencana untuk memindahkan Kazakhstan dan bahkan mengubah namanya sendiri menjadi Kazakshtannye West," guyon Borat.

"Tapi menurut kami: Tidak, dia terlalu anti-Semit, bahkan untuk kami sekalipun," ungkap Cohen melengkapi leluconnya untuk menyerang pernyataan Kanye," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



Borat kemudian melanjutkan aksinya dengan menyanyikan lagu klasik milik U2 yang berjudul With or Without You yang dijadikan versi parodi.

Alih-alih menyanyikan lirik berbunyi "with or without you", Borat menggantinya dengan lirik "with or without Jews" yang berarti "dengan atau tanpa orang Yahudi".

Dalam aksi komikal sebagai Borat itu, Cohen tak hanya menyindir Kanye West. Ia turut menyasar mantan Presiden AS Donald Trump dalam kesempatan itu.

Borat berkelakar bahwa Trump tampak berbeda, tidak lagi seperti yang dulu. Ia mengira Joe Biden yang kini menjadi presiden AS adalah Trump.

"Aku tahu Presiden A dan S ada di sini. Di mana Anda, Tuan Trump? Anda tidak terlihat baik-baik saja. Ke mana perginya perut buncit milikmu yang indah itu?" sentil Borat kepada Biden.

"Kulit cantikmu yang berwarna oranye itu juga berubah jadi pucat sekarang. Tapi, aku mengerti kamu juga punya istri baru sekarang. Wow, dia sangat erotis," lanjutnya.

Karakter Borat sendiri pertama kali diperkenalkan lewat film bertajuk Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan (2006). Film itu fokus pada karakter bernama lengkap Borat Sagdiyev yang diperankan Sacha Baron Cohen.

Borat dikisahkan sebagai jurnalis asal Kazakhstan. Ia kemudian pergi ke Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya dalam rangka membuat dokumenter mengenai negara Paman Sam itu.

Kisah Borat kemudian berlanjut dalam sekuel bertajuk Borat Subsequent Moviefilm: Delivery of Prodigious Bribe to American Regime for Make Benefit Once Glorious Nation of Kazakhstan (2020). Dalam film itu, ia kembali ke AS sekitar 14 tahun kemudian.

(far/pra)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER