Ikuti Aturan Pemerintah, DWP 2022 Lakukan Beberapa Penyesuaian

CNN Indonesia
Rabu, 07 Des 2022 18:49 WIB
Djakarta Warehouse Project 2022 melakukan penyesuaian agar sesuai dengan aturan baru pemerintah terkait penyelenggaraan pertunjukan musik. Djakarta Warehouse Project 2022 melakukan penyesuaian agar sesuai dengan aturan baru pemerintah terkait penyelenggaraan pertunjukan musik. (Foto: Ismaya Live)
Jakarta, CNN Indonesia --

Djakarta Warehouse Project (DWP) 2022 dipastikan akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, pada 9-11 Desember mendatang. Demi memastikan pelaksanaan acara tersebut, Ismaya Live selaku pihak penyelenggara telah melakukan beberapa penyesuaian.

Hal tersebut ditempuh agar sesuai dengan aturan baru pemerintah terkait penyelenggaraan pertunjukan musik.

"Memang ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan, semoga tidak harus banyak. Tetapi, semoga semua bisa menemukan jalan tengah masing-masing, semoga vibe-nya masih sama seperti DWP sebelumnya," kata Brand Manager Ismaya Live Sarah Deshita saat konferensi pers DWP di Dragonfly, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Sarah merujuk pada aturan baru yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta soal penyelenggaraan pertunjukan musik di masa PPKM Level 1.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) No e-1963/PW.01.02 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Corona Virus Disease 2019 Pada Sektor Usaha Pariwisata.

Dalam SK tersebut, tertuang beberapa penambahan persyaratan penyelenggaraan konser, salah satunya soal jam operasional.

"Beberapa hal perlu diperhatikan dalam penyelenggaraan konser musik di Jakarta, yaitu penyelenggara event wajib membatasi pengunjung dengan kapasitas maksimal 70 persen dengan jam operasional mulai dari pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB," kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata pada November lalu, dilansir dari detikNews.

Dengan demikian, Sarah Deshita menjamin informasi soal rundown dan regulasi terbaru DWP 2022 akan segera diumumkan.

"Updatenya nanti akan diinformasikan lagi, baik soal rundown maupun curfew-nya nanti juga akan disampaikan pertama kali di aplikasi kami, Ismaya Live," imbuh Sarah.

Dalam kesempatan yang sama, DWP 2022 kembali menghadirkan narasi kebangsaan dan citra Indonesia yang telah dibawa sejak 2017. Wujud narasi tersebut akan hadir dalam bentuk tiga tarian tradisional di Garuda Stage, panggung utama DWP.

Ketiga tarian itu adalah tari Eksotika asal Kalimantan, tari Janger asal Bali, serta tari Gajak Gijik asal kebudayaan Betawi, DKI Jakarta.

"Kami ingin menunjukkan kalau Indonesia telah siap menyambut siapapun di negara ini, untuk menyaksikan bagaimana budaya kita," jelas Sarah Deshita.

[Gambas:Video CNN]



DWP 2022 menjadi pertunjukan ke-12 dari salah satu festival musik dansa terbesar di Indonesia. Sejumlah disjoki lokal hingga internasional dipastikan dalam festival tersebut.

Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Beauz, Yellow Claw, hingga Dipha Barus sampai Winky Wiryawan akan tampil bergantian dalam tiga hari acara tersebut dihelat. Selain itu, akan ada beberapa penampil kolaborasi yang dihadirkan dalam DWP kali ini.

Sementara itu, DWP juga telah membuka akses pembelian tiket pre-sale melalui situs resmi. Penjualan itu ditawarkan dalam berbagai kategori yakni Early Entry, General Admission, VIP, serta VIP Group Package (khusus akses tiga hari).

Untuk pembelian akses tiga hari (3-Day Pass), harga tiket pre-sale dibanderol mulai dari Rp1,520 juta (GA - Early Entry), Rp1,660 juta (General Admission), Rp 3,2 juta (VIP), serta Rp8,8 juta untuk pembelian paket GA & VIP.

Sementara itu untuk akses harian, harga tiket pre-sale dibanderol mulai dari Rp720 ribu (GA - Early Entry), Rp780 ribu (General Admission), dan Rp1,46 juta (VIP). Tiket bisa dibeli di laman resmi DWP.

(far/pra)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER