Ke Huy Quan Sempat Minder Main di Everything Everywhere All at Once

CNN Indonesia
Kamis, 26 Jan 2023 04:30 WIB
Ke Huy Quan sempat merahasiakan perannya dalam Everything Everywhere All at Once dari keluarganya hingga kelar syuting. Ke Huy Quan sempat merahasiakan perannya dalam Everything Everywhere All at Once dari keluarganya hingga kelar syuting. (Matt Winkelmeyer / Getty Images via AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Ke Huy Quan sempat merahasiakan perannya dalam Everything Everywhere All at Once dari keluarganya. Quan lebih memilih untuk merahasiakan perannya tersebut dari keluarganya hingga proses syuting film tersebut selesai.

"Aku tidak memberi tahu ibuku. Tidak kepada saudara, sepupu, ataupun keponakanku. Tidak kepada siapa pun," jelasnya dalam siniar Happy Sad Confused, seperti diberitakan Insider, Selasa (24/1).

"Aku bermain di film tersebut tanpa satu pun dari keluargaku yang tahu," sambungnya.

Ke Huy Quan mengatakan hanya ada tiga orang yang mengetahui ketika ia mendapatkan peran sebagai Waymond Wang dalam Everything Everywhere All at Once.

"Yang tahu hanyalah istriku, agenku, dan pengacaraku, Jeff Cohen, yang juga bermain menjadi Chunk di The Goonies bersamaku," ungkap Quan.

Aktor berdarah Vietnam-Amerika ini sempat tidak percaya diri dengan keterlibatannya dalam film tersebut. Bahkan, ia takut bakal dipecat dari proyek yang disutradarai oleh duo Daniel Kwan dan Daniel Scheinert tersebut.

"Aku takut banget. Aku enggak yakin bakal main bagus di situ. Bahkan aku sempat khawatir bakalan dipecat," ujarnya.

Keluarganya baru diberitahu soal keterlibatannya dalam Everything Everywhere All at Once jelang trailer-nya dilepas. Saat filmnya pun rilis, keluarganya tidak dapat membendung rasa bangga mereka terhadap Quan.

"Mereka sangat sangat senang untukku," kata Ke Huy Quan. "Melihat reaksi mereka melihatku bahagia dalah perasaan yang luar biasa."

Sebelum mendapatkan peran di Everything Everywhere All at Once, Ke Huy Quan dikenal sebagai aktor yang membintangi beberapa film blockbuster, seperti Indiana Jones and the Temple of Doom (1984) dan The Goonies (1985).

Namun, karier Quan sebagai aktor Hollywood meredup selama puluhan tahun setelah namanya gagal melambung di industri perfilman tersebut. Hingga akhirnya ia berhasil comeback setelah Everything Everywhere All at Once mendulang kesuksesan.

[Gambas:Video CNN]

Oleh sebabnya, ia sangat terkejut ketika namanya disebut dalam jajaran nominasi Oscar 2023 untuk kategori Best Supporting Actor.

Dalam kategori Best Supporting Actor di Piala Oscar 2023, Ke Huy Quan bersaing dengan empat aktor lain, yakni Brendan Gleeson (The Banshees of Inisherin), Brian Tyree Henry (Causeway), Judd Hirsch (The Fabelmans) dan Barry Keoghan (The Banshees of Inisherin).

(far/pra)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER