Breaking News

ISIS Yaman Bertanggung Jawab atas Ledakan Dua Bom di Sanaa

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Kamis, 03/09/2015 01:20 WIB
ISIS Yaman Bertanggung Jawab atas Ledakan Dua Bom di Sanaa Ilustraisi ISIS. (CNN Indonesia/Laudy Gracivia)
Jakarta, CNN Indonesia --
Iraq Syria Islamic State (ISIS) distrik Yaman mengklaim bertanggung jawab atas dua ledakan bom yang menghancurkan masjid di utara Ibu Kota Yaman, Sanaa, Rabu (2/9) waktu setempat, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, yang dilaporkan media Houthi menewaskan 28 orang.

Mengutip Reuters, militan ultra-radikal Islami tersebut mengeluarkan sebuah pernyataan yang bergulir di Twitter, bahwa bom tersebut merupakan bom bunuh diri di dalam masjid, dan ledakan lain berasal dari bom mobil yang terparkir dekat masjid dan diledakan lewat detonator.

Huthi yang didukung Iran mendorong lebih banyak hak untuk Zaidi Muslim Syiah Yaman, yang dianggap sebagai bidah oleh Negara Islam Sunni.
Sedikitnya 20 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam teror dua ledakan bom di dekat sebuah mesjid utara Sana’a, Yaman, Rabu (2/9) waktu setempat, seperti dikatakan media Milisi Houthi.

Televisi Al-Masirah mengutipiakun Twitter juru bicara kementerian kesehatan Houthi mengatakan bahwa korban korban adalah seorang tokoh-tokoh awal yang berada di ibu kota Yaman tersebut.



(pit/pit)