FOTO: Roket-roket Israel Kembali Hujani Gaza

Reuters & AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 27/10/2018 16:15 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Mata dibalas mata, roket dibalas roket. Serangan roket dari kota Gaza ke arah Israel dibalas oleh hujan misil dan gelombang ledakan pada akhir pekan ini.

Sebuah ledakan terjadi akibat roket yang diluncurkan Israel ke kota Gaza pada Sabtu (27/10) pagi. Hujan roket ini merupakan balasan atas puluhan serangan Gaza ke Israel pada satu hari sebelumnya. (Photo by MAHMUD HAMS / AFP)
Tentara Israel menuding bahwa dalang di balik gempuran roket dari Gaza adalah Hamas, kelompok Palestina yang menguasai wilayah Jalur Gaza. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)
Asap hitam membumbung tinggi memenuhi langit di Jalur Gaza akibat serangan udara jet tempur, helikopter, dan pesawat nirawak ke
Insiden ini terjadi di tengah situasi yang kian panas di perbatasan Israel dan Jalur Gaza setelah warga Palestina menggelar aksi protes rutin sejak 30 Maret lalu. (Photo by MAHMUD HAMS / AFP)
Sejak Maret hingga Oktober ini, setidaknya 200 warga Palestina tewas akibat bentrokan ini. Dalam periode yang sama, satu prajurit Israel juga tewas di tangan penembak jitu Palestina. (Photo by MAHMUD HAMS / AFP)
Sebelum terjadi aksi berbalas roket ini, terjadi bentrokan di perbatasan Israel yang menewaskan lima warga Palestina, dan meningkatkan tensi antar Israel-Palestina. (Photo by MAHMUD HAMS / AFP)
Rakyat Palestina memeriksa bangunan yang diserang oleh roket Israel. Mereka tak tinggal diam atas serangan-serangan yang telah berlangsung lima bulan ini. Setiap Jumat, warga Palestina menggelar aksi besar-besaran agar para pengungsi dapat kembali ke kampung halaman mereka. (REUTERS/Mohammed Salem)
Roket-roket yang dikirimkan Israel sendiri merusak rumah sakit Indonesia yang didirikan MER-C. Terdapat lima roket yang jatuh di dekat rumah sakit tersebut. (REUTERS/Mohammed Salem)
Akibat serangan semalam suntuk ini, tujuh warga sipil dilaporkan terluka dan kini sedang menjalani perawatan. (REUTERS/Mohammed Salem)
Seorang siswi sekolah Palestina berjalan melewati salah satu area yang terkena dampak serangan roket Israel. Hujan roket ini terus menjadi pemandangan keseharian warga Palestina yang telah terusir dari kampung halamannya sendiri. (REUTERS/Mohammed Salem)