Tantangan 'Bird Box' Picu Kecelakaan di Amerika Serikat

CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 00:19 WIB
Tantangan 'Bird Box' Picu Kecelakaan di Amerika Serikat Ilustrasi adegan film Bird Box. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi tantangan yang terinspirasi dari film Bird Box memakan korban. Seorang remaja perempuan di Kota Layton, negara bagian Utah, Amerika Serikat terlibat kecelakaan karena nekat mengemudi dengan mata tertutup kain seperti dalam film yang diangkat dari novel itu.

Dilansir dari CNN, Sabtu (12/1), kecelakaan itu melibatkan seorang remaja 17 tahun. Dia mengemudikan mobil pikap dengan seorang penumpang dalam keadaan mata tertutup.

Remaja putri itu lalu kehilangan kendali yang mengakibatkan kendaraannya keluar jalur, dan menghantam mobil lain serta lampu jalan.



"Tidak ada korban dalam kejadian itu," kata Kepala Kepolisian Layton, Letnan Travis Lyman.

Polisi menyatakan tidak akan mengungkap identitas remaja itu. Mereka pun kini lebih waspada dan memberikan imbauan supaya masyarakat tidak meniru adegan dalam film dan cerita itu.


Netflix, selaku produsen film Bird Box, pun sudah memberikan peringatan dan meminta masyarakat tidak menirukan adegan dalam film tersebut melalui tantangan ini.

"Tak percaya saya harus mengatakan ini, namun: tolong jangan lukai diri Anda dengan Bird Box Challange. Kami tidak tahu bagaimana ini muncul, dan kami mengapresiasi kecintaannya, namun Boy dan Girl hanya punya satu harapan untuk 2019 dan itu adalah Anda tak berakhir di rumah sakit akibat meme itu," kata Netflix melalui unggahan di media sosial.

(ayp)