Mabuk, Pria Rusia Coba Bajak Satu Pesawat

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 09:35 WIB
Mabuk, Pria Rusia Coba Bajak Satu Pesawat Seorang pria Rusia yang sedang mabuk sempat menebar kepanikan ketika mencoba membajak satu pesawat hingga terpaksa mendarat darurat di Siberia, Selasa (22/1). (MAXIM TVERITNEV/via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria Rusia yang sedang mabuk sempat menebar kepanikan ketika mencoba membajak satu pesawat hingga terpaksa mendarat darurat di Siberia pada Selasa (22/1).

Reuters melaporkan bahwa penumpang Aeroflot penerbangan SU 1515 itu mengaku memiliki senjata dan mencoba menerobos kokpit pesawat yang sedang menempuh perjalanan dari Surgut, Siberia, ke Moskow.
Pria itu kemudian meminta pilot mengalihkan penerbangan ke Afghanistan. Dalam keadaan genting, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat.

Setelah pesawat tiba di landasan, aparat langsung mengamankan pria itu. Stasiun televisi Rossiya-24 menayangkan momen ketika petugas yang memakai penutup wajah menahan pembajak tersebut.


Dalam penyelidikan lebih lanjut, diketahui bahwa pria itu tak bersenjata dan ia dalam keadaan mabuk dengan pengaruh alkohol tingkat tinggi.
Komite Investigasi Rusia langsung membuka penyelidikan atas pria tersebut. Ia berpotensi dituntut atas tuduhan pembajakan pesawat menggunakan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara antara 7 dan 12 tahun.

Insiden penumpang mabuk di pesawat Rusia cukup sering terjadi. Namun, sangat jarang insiden yang sampai mengharuskan pesawat mendarat darurat. (has)