Viral Video Ayunkan Bayi, Pasutri Rusia Ditahan di Malaysia

CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 03:36 WIB
Viral Video Ayunkan Bayi, Pasutri Rusia Ditahan di Malaysia Ilustrasi. (Istockphoto/D-Keine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sepasang suami istri warga Rusia ditangkap di Kuala Lumpur, Malaysia, karena membahayakan seorang balita, setelah cuplikan video yang memperlihatkan seorang bayi mengayunkan bayi sebagai bagian dari atraksi jalanan viral di media sosial.

Kantor berita Bernama melaporkan bahwa pasangan turis itu ditangkap pada Senin (4/2) sekitar pukul 3.30 waktu setempat di kawasan wisata Bukit Bintang, ketika diduga mengulangi pertunjukan itu sambil berusaha meminta sumbangan.
Warga setempat mulai memperingatkan pihak berwenang atas dugaan kekerasan terhadap anak setelah video sang ayah tersebar di media sosial.

Pada permulaan video, seorang pria terlihat sedang menggendong bayi berumur empat bulan yang masih mengenakan popok. Anak itu diayun melewati kakinya dan ke atas kepalanya, sementara turis yang lain duduk di dekatnya, bernyanyi dan memainkan alat musik.


Kerumunan kecil berkumpul untuk menyaksikan acara tersebut, dengan beberapa penonton merekamnya di kamera ponsel.
Dalam video itu terdengar salah seorang berkata dalam Bahasa Melayu, "Bodoh! Bagaimana bisa Anda melakukan itu?"

Zayl Chia Abdulla, seorang pengguna Facebook yang mengunggah video pertunjukan tersebut, menuliskan, "Saya melewati area ini di Bukit Bintang dan saya melihat tindakan tidak bertanggung jawab yang benar-benar dapat mencederai bayi malang itu."

"Mengapa pihak berwenang mengizinkan tindakan semacam itu dipertontonkan kepada publik? Para pelaku jalanan ini perlu ditangkap! Tolong lakukan sesuatu." (syf/has)