Badai Terjang Nepal, 25 Orang Tewas

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 09:29 WIB
Badai Terjang Nepal, 25 Orang Tewas Setidaknya 25 orang tewas akibat badai besar yang menerjang Bara, daerah selatan Nepal, pada Minggu (31/3) malam. (Reuters/Ram Kushwaha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setidaknya 25 orang tewas akibat badai besar yang menerjang Bara, daerah selatan Nepal, pada Minggu (31/3) malam.

"Setidaknya 25 orang tewas dan banyak pula yang terluka. Tim pencari dan penyelamat sudah diterjunkan," ujar Kepala Kepolisian Daerah Bara, Sanu Ram Bhattarai, kepada AFP.
Perdana Menteri Nepal, Sharma Oli, mengatakan bahwa selain korban tewas, badai besar itu juga melukai 400 orang lainnya.

"Helikopter sudah disiagakan untuk upaya pencarian dan penyelamatan secepatnya," kata Oli melalui akun Twitter pribadinya.


Seorang birokrat terkemuka dari daerah Bara, Rajesh Paudel, mengatakan bahwa total korban tewas kemungkinan besar bertambah karena tim penyelamat masih berupaya mengeluarkan orang-orang yang terperangkap di dalam reruntuhan.
Sejumlah stasiun televisi lokal juga melaporkan banyak pohon tumbang, sementara galian saluran listrik dan telepon juga rusak. Keadaan ini dilaporkan mempersulit upaya penyelamatan.

Bhattarai juga mengakui bahwa tim penyelamat memang kesulitan menjangkau daerah yang terkena dampak badai pada malam hari.

Badai menjelang musim seperti ini biasa terjadi di Nepal, terutama saat musim semi. Namun, badai tersebut biasanya tak sampai menelan korban jiwa. (has/has)