Kilas Internasional

Demo Hong Kong Kembali Ricuh hingga Kim Jong-un Tersenyum

CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 06:44 WIB
Demo Hong Kong Kembali Ricuh hingga Kim Jong-un Tersenyum Demo di Hong Kong kembali ricuh. (REUTERS/Tyrone Siu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Demonstrasi di Hong Kong yang kembali ricuh hingga Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un tersenyum dalam peluncur roket ganda 'super-besar' menjadi topik hangat kabar internasional pada akhir pekan kemarin.

1. Demonstrasi Hong Kong Ricuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Kepolisian Hong Kong menembakkan gas air mata dalam demonstrasi yang terjadi di Hong Kong, Sabtu (24/8). Polisi juga memukul mundur peserta aksi dengan alat pentung di dalam kerusuhan yang terjadi di distrik Kwun Tong.


Dikutip dari AFP, demonstran justru malah membalas aksi tersebut dengan melemparkan batu, botol, dan juga tiang bambu.


2. Akui Serang Suriah, Israel Antisipasi 'Drone Pembunuh' Iran

Israel mengakui melakukan serangan udara terhadap salah satu unit Garda Revolusi Iran di Suriah. Hal ini diklaim sebagai antisipasi terhadap serangan yang menggunakan drone atau pesawat nirawak milik Teheran.


Dikutip dari Reuters, juru bicara militer Israel Letnan Kolonel Jonathan Conricus mengatakan serangan itu bermula dari temuan pihaknya terkait keberadaan 'drone pembunuh' yang diduga milik pasukan Garda Revolusi Iran.

3. Kim Tersenyum di Uji Senjata 'Super Besar', Trump Tak Senang

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un disebut mengawasi uji coba penembakan sistem roket berteknologi tinggi. Sementara, Presiden AS Donald Trump mengaku tidak senang dengan peluncuran roket terbaru itu.


Dikutip dari Reuters, berdasarkan siaran kantor berita Korea Utara KCNA, pada Minggu (25/8), Kim Jong Un tengah mengawasi uji coba peluncur roket ganda 'super-besar' pada Sabtu (24/8).

[Gambas:Video CNN]

Foto-foto yang ditampilkan oleh surat kabar resmi Korea Utara Rodong Sinmun pada Minggu (24/8) menunjukkan Kim yang sedang tersenyum lebar berdiri di depan sebuah peluncur roket beroda delapan. Foto-foto lainnya menunjukkan roket yang diluncurkan dari armada itu. (dea)