Israel Tembak Mati Perempuan Palestina di Perbatasan

CNN Indonesia | Rabu, 18/09/2019 16:58 WIB
Israel Tembak Mati Perempuan Palestina di Perbatasan Ilustrasi pasukan Israel. (REUTERS/Mohamad Torokman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasukan Israel menembak mati seorang perempuan warga Palestina. Alasannya adalah perempuan itu membawa sebuah pisau saat mendekati pos perbatasan Qalandia, Rabu (18/9).

Pos perbatasan itu terletak di antara Kota Yerusalem dan Tepi Barat.


Juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, mengatakan seorang "teroris" tak dikenal mendekati pasukan di jalur kendaraan pos pemeriksaan.


Alih-alih menuruti perintah petugas untuk berhenti di tempat, Rosenfeld menuturkan perempuan itu malah menghunuskan pisau. Aparat lalu menembak kaki perempuan itu.

Melalui pernyataan, kepolisian Israel mengatakan perempuan itu sempat mendapatkan pertolongan pertama di tempat kejadian.

Meski telah dievakuasi ke Rumah Sakit Hadassah di Yerusalem, aparat memaparkan nyawa perempuan itu tidak bisa diselamatkan.

Dilansir AFP, polisi menyebarkan gambar pisau bergagang kuning yang dipegang perempuan itu.


Sebuah video terkait insiden tersebut yang tersebar di media sosial menunjukkan seorang petugas menembak wanita di kakinya dari jarak dekat. Pisau lalu jatuh dari tangan perempuan tersebut.

Insiden ini terjadi ketika Israel tengah melangsungkan pemilihan umum, di mana Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tengah bersaing ketat dengan lawan terberat yang merupakan seorang eks panglima militer, Benny Gantz.

[Gambas:Video CNN] (rds/ayp)