WNI Buruh Sawit di Malaysia Tewas Ditikam

CNN Indonesia | Rabu, 11/03/2020 04:17 WIB
Lelaki WNI yang menjadi buruh perkebunan sawit dibunuh oleh empat di rumah kontrakan di Johor, Malaysia. Ilustrasi. Lelaki WNI yang menjadi buruh perkebunan sawit dibunuh oleh empat di rumah kontrakan di Johor, Malaysia. (Istockphoto/aradaphotography)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang lelaki warga Indonesia yang tidak disebutkan identitasnya dilaporkan tewas dibunuh di pemukiman pekerja kebun kelapa sawit di Kampong Bentong, Kluang, Johor, Malaysia.

Menurut Kepala Kepolisian Distrik Kluang, ACP Mohd Abduj Ismail, kejadian itu diketahui setelah polisi mendapat laporan dari warga setempat melalui telepon pada Minggu (8/3) sekitar pukul 22.20 waktu setempat.


Seperti dilansir The Sun Daily, Selasa (10/3), polisi menyatakan jasad korban dipenuhi luka sabetan senjata tajam.


Menurut pemilik rumah yang ditempati WNI yang meninggal tersebut, korban diserang oleh empat orang menggunakan senjata tajam.

"Korban tinggal di rumah itu bersama tiga rekannya, yang saat ini diduga kabur karena ketakutan. Polisi masih mencari mereka untuk meminta keterangan dan membantu penyelidikan," kata Ismail.

[Gambas:Video CNN]

"Korban ditikam di leher sebelah kiri, kemudian disabet senjata tajam di dada sebelah kiri, dagu dan belakang kepala," ujar Ismail.

Polisi mengatakan seluruh barang milik korban hilang. Mereka mengatakan kasus itu diusut dengan Pasal 302 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Malaysia. (ayp/ayp)