Kampanye Usai Negatif Covid, Trump Lempar Masker ke Pendukung

Associated Press, CNN Indonesia | Selasa, 13/10/2020 11:34 WIB
Donald Trump melemparkan masker ke arah pendukung saat kampanye perdana usai dinyatakan negatif Covid-19 di Florida. Donald Trump melempar masker ke arah pendukung di Florida saat kampanye perdana usai dinyatakan negatif corona. (Foto: AFP/SAUL LOEB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden petahana, Donald Trump langsung melemparkan masker ke arah pendukungnya saat tiba di Bandara Internasional Orlando Sanford, Florida.

Kampanye perdananya kali ini hanya berselang sepekan setelah ia keluar dari rumah sakit tempatnya dirawat karena infeksi virus corona.

"Saya senang bisa kembali ke negara bagian [tempat] saya berasal, Florida, untuk kembali melanjutkan kampanye," kata Trump di depan ribuan pendukungnya, Senin (12/10).


Seperti halnya Trump, sebagian besar pendukungnya juga nampak tidak mengenakan masker dan berdesakan untuk melihat ia menyampaikan pidato di tengah pandemi Covid-19.

"Saya sangat bersemangat [untuk melanjutkan kampanye] berkat doa Anda dan atas dukungan Anda," lanjutnya seperti mengutip Associated Press.

Dokter Kepresidenan Sean Conley mengatakan Trump telah dites virus corona selama beberapa hari ini dengan hasil negatif.

"Dapat saya sampaikan bahwa dia dites negatif pada beberapa hari berturut-turut, menggunakan Abbott BinaxNOW antigen card," kata Sean Conley dalam keterangan resmi, Senin (12/10) waktu setempat.

Dilansir dari AFP, dokter mengatakan, determinasi negatif telah memperhitungkan sejumlah metode pengukuran, bukan hanya tes cepat saja.

Namun Conley tidak merinci hari-hari di mana tes tersebut dilakukan. Meski demikian dia memastikan data tersebut memungkinkan tim medis menyimpulkan bahwa Trump tak lagi berpotensi menularkan virus ke orang lain.

Pernyataan singkat ini dikeluarkan saat presiden berada di pesawat Air Force One dalam perjalanan ke Florida untuk kampanye.

Trump dan Ibu Negara Melania dinyatakan positif virus corona pada Kamis malam (1/10). Penasihat kepresidenan Hope Hicks lebih dulu dinyatakan terinfeksi Covid-19.

(evn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK