Obama Bakal Kembali Kampanyekan Biden, Kini di Michigan

CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 04:47 WIB
Sebelumnya, Barack Obama sudah ikut kampanye di Pennsylvania dan Florida, dua basis suara Trump di Pilpres 2016. Mantan Presiden AS Barack Obama bakal kembali mengkampanyekan Joe Biden, kali ini di negara bagian Michigan (Spencer Platt/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan kembali mengampanyekan koleganya di Partai Demokrat, Joe Biden yang maju sebagai calon presiden di Pilpres AS. Rencananya, Obama akan ikut kampanye di Negara Bagian Michigan.

Mengutip AFP, Obama akan menggalang dukungan warga setempat demi Amerika Serikat yang lebih baik di bawah kepemimpinan Joe Biden ketimbang Donald Trump.

Michigan sendiri bukan basis suara yang kuat bagi Partai Demokrat mau pun Partai Republik yang mengusung Donald Trump. Oleh karena itu, Obama akan mengandalkan kepopulerannya demi meraih banyak suara untuk Biden di Michigan.


Sebelumnya, Obama juga sudah ikut turun mengampanyekan Biden di Pennsylvania dan Florida. Dua negara bagian tersebut adalah basis suara Donald Trump di Pilpres 2016 lalu.

Partai Demokrat ingin merebut banyak suara di dua negara bagian itu dengan menerjunkan tokoh populer sekaliber Obama. Biden sendiri merupakan mantan calon wakil presiden mendampingi Obama beberapa tahun ke belakang.

Obama telah menyatakan dukungannya terhadap Biden sejak mantan wakilnya itu menjadi jagoan Partai Demokrat. Ia menilai Biden adalah sosok yang membuatnya menjadi presiden yang lebih baik.

Saat konvensi Partai Demokrat pada Agustus lalu, Obama mendorong warga untuk mendukung Biden dan menyatakan "demokrasi kita" taruhannya.

"Dia (Biden) memiliki karakter dan pengalaman untuk membuat negara kita lebih baik," kata Obama.

(AFP/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK