KILAS INTERNASIONAL

WNI Tewas dalam Koper di Saudi hingga Bayi Berantibodi Corona

eks, CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 06:31 WIB
Jasad wanita WNI ditemukan dalam koper di Arab Saudi hingga bayi di Singapura lahir dengan antibodi corona. Ilustrasi (Istockphoto/Sestovic)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berbagai peristiwa menarik terjadi di berbagai belahan dunia pada Senin (30/11). Mulai dari jasad wanita WNI ditemukan dalam koper di Arab Saudi hingga bayi lahir dengan antibodi Covid-19 untuk menangkal virus corona SARS-CoV-2 di Singapura.

CNNIndonesia.commerangkum sejumlah kejadian tersebut dalam kilas internasional.

1. WNI ditemukan tewas dalam koper 

Jasad seorang wanita muda yang diduga Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan di dalam sebuah koper di tanah suci Mekah, Arab Saudi.


Informasi penemuan jasad itu bermula tatkala Polisi Kota Mekkah mendapatkan informasi dari seorang warga pada Jumat malam (27/11) waktu setempat. Warga menemukan sebuah koper berukuran besar yang tergeletak di tanah.

Ketika warga memeriksa koper tersebut,petugas dikejutkan dengan penemuan jasad seorang wanita yang sudah meninggal di dalamnya.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengakui bila jasad seorang wanita muda yang ditemukan di dalam sebuah koper di Mina, Mekah,Arab Saudi merupakan warga negara Indonesia (WNI) bernama Afriani berusia 23 tahun. 

Kemlu menyebut dua warga negara Indonesia (WNI) ditangkap oleh polisi di Arab Saudi terkait kasus penemuan jasad WNI dalam sebuah koper di wilayah Minna, Mekkah.

2. Bayi di Singapura lahir dengan antibodi Covid-19 

Seorang perempuanSingapura, Celine Ng-Chan (31) melahirkan bayi denganantibodiCovid-19pada awal November.

Menurut dokter anak yang menangani bayinya, Celine bukan hanya melahirkan anak yang bebas dari Covid-19, tapi juga memiliki antibodi untuk melawan virus tersebut.
Celine merupakan salah satu dari sedikit perempuan di Singapura yang terinfeksi virus corona selama kehamilan hingga melahirkan.

3. Ilmuwan Iran tewas ditembak senapan mesin, diduga ada keterlibatan Israel 

Ilmuwan nuklirIran,Mohsen Fakhrizadeh, diduga tewasterbunuh setelah ditembak menggunakan senapan mesinyang dikendalikan dari jarak jauh dari sebuah mobil.

Mohsen dikabarkan ditembak setidaknya tiga kali dan pengawalnya juga ikut tertembak. Setelah itu, mobil yang ditumpanginya pun meledak.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei dan Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, Laksamana Ali Shamkhani menuding Israel sebagai pihak yang berada di balik pembunuhan tersebut. 

Mohsen merupakan kepala pusat penelitian teknologi baru di Garda Revolusi elite dan tokoh terkemuka dalam program nuklir Iran.

(eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK