Mobil Tabrak Jalur Pejalan Kaki di Jerman, Dua Orang Tewas

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 21:30 WIB
Setidaknya dua orang tewas setelah pengendara mobil menabrak jalur pejalan kaki di Kota Trier, Jerman, pada Selasa (1/12). Ilustrasi. (Istockphoto/TheaDesign)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setidaknya dua orang tewas setelah pengendara mobil menabrak jalur pejalan kaki di Kota Trier, Jerman, pada Selasa (1/12).

"Kami sudah menahan satu orang dan mengamankan mobilnya. Menurut informasi awal, dua orang meninggal," demikian pernyataan Kepolisian Trier melalui Twitter.

Sebagaimana dilansir AFP, kepolisian juga mengimbau agar masyarakat menghindari pusat KotaTrier yang terletak di tenggara Jerman.


Beberapa menit kemudian, kepolisian kembali merilis pernyataan di Twitter, "Beberapa orang tewas dan meninggal di Trier. Kami akan memberikan informasi selanjutnya. Merawat yang terluka jadi prioritas utama!"

Juru bicara kepolisian, Uwe Konz, mengatakan kepada AFP bahwa pihaknya belum mengetahui detail peristiwa ini karena masih banyak "latar belakang [insiden] yang harus diklarifikasi."

Namun, Wali Kota Trier, Wolfram Leibe, mengatakan bahwa pengendara mobil itu "mengamuk" dan menyebabkan dua orang meninggal dan 15 lainnya terluka.

Sementara polisi menggelar penyelidikan awal, sejumlah potongan video yang diduga diambil dari lokasi kejadian beredar di jejaring sosial dan televisi lokal, seperti NTV.

Dalam video itu, terlihat beberapa mobil polisi dan kendaraan tanggap darurat lainnya terparkir di ruas jalan di kawasan perbelanjaan tersebut.

Para pengunjung juga terlihat berlari dari berbagai toko yang saat ini sedang menjual banyak pernak-pernik untuk Natal.

Meski belum diketahui penyebab insiden ini, tapi sejumlah pengamat mengatakan bahwa kejadian tersebut mengingatkan mereka pada peristiwa di Berlin pada 2016 lalu, saat satu truk menabrak kerumunan di pasar Natal hingga menewaskan 12 orang.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK