Jerman Catat Kasus Pertama Varian Virus Corona dari Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 25/12/2020 22:29 WIB
Seorang warga yang datang dari Heathrow, Inggris langsung dinyatakan positidf Covid-19 setibanya di Jerman. Ilustrasi penanganan pasien virus corona di Jerman (Kay Nietfeld/dpa via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jerman mencatat kasus pertama varian baru virus corona (Covid-19) yang berasal dari Inggris pada Kamis (24/12). Kasus ditemukan dari seorang perempuan yang datang dari London.

"Ini adalah kasus pertama yang diketahui di Jerman. Hari ini varian virus B.1.1.7 terdeteksi di sana," mengutip pernyataan Kementerian Kesehatan negara bagian Baden-Wuerttemberg .

Mengutip AFP, wanita itu tiba di Bandara Frankfurt, Jerman pada Minggu (20/12). Dia berangkat dari Bandara Heathrow di London, Inggris.


Dia kemudian dibawa pulang oleh kerabatnya untuk melakukan karantina setelah dinyatakan positif Covid-19 setibanya di bandara Frankfurt.

Sehari kemudian, dia mulai menunjukkan gejala ringan dan tes kedua juga menunjukkan ia positif Covid-19.

Sampel tes swabnya telah dikirim ke laboratorium khusus untuk dianalisis lebih lanjut.

Pemerintah Jerman sendiri telah memperpanjang larangan kedatangan dari Inggris pada Selasa lalu (22/12) hingga 6 Januari mendatang. Larangan dikeluarkan lantaran ada varian virus corona baru di Inggris.

Hingga saat ini, kasus positif virus corona di Jerman sudah lebih dari 1,6 juta. Sebanyak 29.681 di antaranya meninggal dunia dan lebih dari 1,1 juta orang telah sembuh.

Selain Jerman, sejumlah negara juga telah menutup kedatangan dari Inggris demi mencegah penularan virus corona varian baru yang disebut lebih cepat menular.

(ans/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK