Nenek Usia 109 Penyintas Covid-19 di Italia Disuntik Vaksin

CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2021 06:50 WIB
Seorang penduduk Italia berusia 109 tahun yang selamat dari infeksi Covid-19, Fatima Negrini, turut disuntik vaksin virus corona. Ilustrasi vaksin corona (Covid-19). Seorang penduduk Italia berusia 109 tahun yang selamat dari infeksi Covid-19, Fatima Negrini, turut disuntik vaksin virus corona. (AP/Lewis Joly)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang nenek berusia lebih dari seratus tahun di Italia yang merupakan penyintas infeksi virus corona, Fatima Negrini, turut disuntik vaksin Covid-19.

Dilansir AFP, Selasa (19/1), perempuan berusia 109 tahun itu disuntik vaksin pada Senin (18/1) kemarin.

Dia adalah salah satu dari sejumlah penghuni panti jompo Anni Azzuri San Faustino di Milan yang turut disuntik vaksin.


"Kedatangan vaksin bagi beliau dan seluruh penghuni adalah momen kebahagiaan dan langkah awal untuk mengembalikan kehidupan hari-hari yang tenang di panti ini," kata pengurus panti, Matteo Tessarollo.

Negrini tertular Covid-19 pada tahun lalu dan selamat. Dia lantas menjalani pemulihan selama beberapa bulan.

Saat diwawancara oleh surat kabar Italia, Corriere della Sera, dia mengatakan bersyukur bisa sembuh dan seolah "Tuhan lupa dengan saya."

Perempuan itu menjadi salah satu penduduk tertua di dunia yang menjalani vaksinasi Covid-19.

Pada Senin kemarin, seorang lansia berusia 90 tahun, Sami Modiano, juga menjalani suntik vaksin Covid-19. Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokratik, Nicola Zingaretti, Modiano merupakan korban selamat dari pembantaian Yahudi oleh pasukan Nazi Jerman (Holocaust) di Roma pada Perang Dunia II.

Italia memulai program vaksinasi Covid-19 pada Desember 2020. Sampai saat ini tercatat ada 1.15 penduduk Italia yang sudah disuntik vaksin.

(AFP/ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK