Edit Foto Bernie Sanders, Trudeau Imbau Warga Tetap di Rumah

tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/01/2021 18:32 WIB
Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengingatkan warganya untuk tetap berada di rumah dengan 'tempelan' foto Bernie Sanders. Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengingatkan warganya untuk tetap berada di rumah dengan 'tempelan' foto Bernie Sanders. (Dave Chan / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau tak mau ketinggalan dengan hiruk pikuk warga jagat maya yang tengah sibuk menempelkan foto Bernie Sanders, politikus asal Amerika Serikat. Foto Sanders yang terbidik tengah duduk kedinginan saat Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dilantik beberapa waktu lalu memang tengah viral. 

Trudeau pun menggunakan foto politikus asal Vermount itu untuk memperingatkan warganya agar tetap berdiam diri di rumah selama masa pandemi covid.

Foto Sanders yang tengah duduk dan tampak kedinginan dengan pakaian musim dingin biasa dan tangan terlipat di depan sembari mengenakan sarung tangan buatan itu memang tampak santai.


Foto itu diunggah Trudeau sebagai latar belakang dirinya yang tengah melakukan konferensi pers terkait 'tetap berdiam diri di rumah'. Trudeau menggunggah foto itu di akun twitter resmi miliknya, pada Sabtu (23/1). Dia juga membubuhkan beberapa kata sebagai keterangan foto yang diunggahnya itu.

"Hal biasa saat anak saya muncul di konferensi pers, sebulan lalu. Namun, ini (mengacu pada foto Sander). Ini bukan saatnya melakukan perjalanan. Tetaplah tinggal di rumah, rumah anda masing-masing lebih tepatnya," kata Trudeau dalam keterangan foto tersebut seperti dilansir dari AFP, Minggu (24/1).

[Gambas:Instagram]

Trudeau sendiri memang tak henti-hentinya terus mengingatkan warga Kanada agar tidak melakukan aktivitas bepergian. Dia meminta warganya untuk tetap berdiam di rumah masing-masing untuk mencegah tertular wabah covid-19.

Foto viral Sanders ini diambil oleh fotografer AFP Brendan Smialowski pada pelantikan Presiden AS Joe Biden. Sejak foto itu muncul, warga dunia tampak tertarik untuk menempatkan Sanders di berbagai situasi dengan mengedit foto Sanders.

Misalnya Sanders yang duduk di Iron Throne dari series tenar Games Of Thrones atau bahkan Sanders yang tiba-tiba tengah duduk bersama Franklin D. Roosevelt, Winston Churchill, dan Joseph Stalin di Yalta pada 1945.

(tst/chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK