Meme Kocak Sentil Sanders dan Lady Gaga saat Biden Dilantik

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 09:59 WIB
Netizen umbar meme kocak yang sentil Sanders hingga Lady Gaga saat pelantikan Joe Biden jadi Presiden AS. Politikus Barnie Sanders hingga Lady Gaga disentil meme kocak netizen saat pelantikan Joe Biden jadi Presiden AS (REUTERS/POOL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Amerika Serikat (AS) Barnie Sanders dan Lady Gaga menjadi sasaran meme kocak netizen saat pelantikan Joe Biden menjadi Presiden Amerika Serikat.

Netizen banyak menyoroti Sanders yang menjadi pesaing berat Biden untuk perwakilan Partai Demokrat dalam bursa calon presiden AS melawan Trump.

Pasalnya, netizen menilai dari sekian banyak orang yang menggunakan pakaian bagus dan mahal saat pelantikan Biden, Barnie malah dinilai tampil santai dengan sarung tangan yang lucu hasil rajutan tangan.


Ia pun tertangkap kamera sedang duduk dibawah jaket dan sarung tangan rajutan yang langsung dijadikan bahan meme netizen.



Pakaian Barnie yang sangat santai disebut seperti ingin mengambil tiket undian ikan goreng di gereja. Seperti pada akun @jemelehill.

"Bernie Sanders out here like he just picked up the raffle tickets for church's Friday fish fry," cuitnya Kamis (21/1).



Beberapa netizen lantas mengedit foto itu dan dimasukkan dalam beberapa adegan film, seperti StarTrek.



Bernie menjadi salah satu pemeran di Lord of The Ring.



Hingga bersebelaan dengan Thanos di film Avangers End Game.



Lantaran menjadi trending topic yang ramai dibahas, meme Bernie juga dimasukkan dalam film Star Wars.



Selain itu netizen lain juga menyunting foto senator AS itu di berbagai lokasi. Seperti yang diunggah oleh akun @rania_tn



Hingga menjadi penjaga yang duduk di depan toko buku.



Celotehan warganet tidak berkutik di Barnie Sanders saja, tetapi penampilan Lady Gaga yang menyanyikan lagu kebangsaan AS saat pelantikan juga tidak luput dari perhatian.

Pasalnya banyak penggemarnya menganggap Gaga mirip dengan karakter Katniss Everdeen dari film The Hunger Games. Kemiripan itu lantaran Gaga menggunakan baju dengan logo burung merpati di dada seperti Katniss.



Beberapa juga mencuit kalau kostum Gaga berubah dari Star Wars ke Hunger Games dengan cepat.



Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, Rabu (20/1).

Biden, mantan Wakil Presiden AS era Barack Obama, disumpah sebagai Presiden AS ke-46 setelah mengalahkan petahana, Presiden Donald Trump, dalam pemilihan umum pada November lalu.

Biden memenangkan pemilu dengan raihan lebih dari 81,28 juta suara popular atau 51,3 persen. Sementara itu, Trump meraih 74,2 juta suara popular atau 46,8 persen.

Dia menjadi kandidat pertama presiden AS dalam sejarah yang berhasil meraup lebih dari 80 juta suara popular dalam pemilu.

Biden menjadi presiden tertua AS yakni berusia 78 tahun saat dilantik sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu.

(can/eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK