Penembakan Massal di Wisconsin, 3 Orang Tewas

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 13:40 WIB
Tiga orang tewas dalam penembakan massal di sebuah bar di Kenosha, Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu (18/4). Ilustrasi penembakan. (iStockphoto/FluxFactory)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga orang tewas dalam penembakan massal di sebuah bar di Kenosha, Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu (18/4).

Tiga orang lainnya juga dilaporkan mengalami luka-luka akibat penembakan itu.

Sheriff David G. Beth mengatakan penembakan di kedai The Somers House itu terjadi pada Minggu dini hari. Pelaku melepaskan tembakan di dalam dan di luar bar.


Beth meyakini pelaku sudah mengetahui targetnya. "Kami tidak percaya ini adalah tindakan acak," ujarnya dikutip dari CNN.

"Kedengarannya seperti satu orang dikeluarkan pelaku dari lokasi dan kembali beberapa saat kemudian, lalu mulai menembak." 

Namun tak lama setelah kejadian, Departemen Kepolisian Kenosha berhasil menangkap pelaku. Dia akan didakwa dengan pasal pembunuhan yang disengaja tingkat pertama.

Penyelidik sempat meminta bantuan masyarakat untuk menemukan pelaku.

"Sekitar 100 anggota menyusuri lokasi kejadian untuk mencari rekaman video dan apa pun yang dapat membantu kami," kata Beth.

Gubernur Wisconsin Tony Evers menyatakan bela sungkawa kepada keluarga korban. Dia sangat menyesali kejadian ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada responden pertama yang bereaksi cepat dan masih bekerja untuk menyelidiki dan menemukan mereka yang terlibat dalam tragedi yang tidak masuk akal ini," kata Evers dalam sebuah pernyataan, Minggu.

Amerika Serikat telah mengalami setidaknya 47 penembakan massal sejak 16 Maret, ketika delapan orang tewas di tiga spa di kawasan Atlanta.

Baru-baru ini delapan orang tewas dalam penembakan massal di situs pengiriman logistik FedEx dekat bandara internasional Indianapolis.

(dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK