Warga Australia Ungkap Kengerian Diterkam Buaya Loncat

tim | CNN Indonesia
Rabu, 29 Sep 2021 12:24 WIB
Warga Australia Sean Dearly mengungkapkan kengerian diterkam buaya loncat di Sungai Adelaide. Foto ilustrasi buaya. (Istockphoto/ Beckyjenson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warga Australia Sean Dearly mengungkapkan kengerian diterkam buaya loncat di Sungai Adelaide.

Dikutip dari AP News, Dearly yang bekerja sebagai operator tur satwa liar mengatakan rahang buaya sepanjang 2,2 meter itu sempat menggigit tangannya.

Ia mengaku beruntung bisa membebaskan diri dari cengkeraman rahang hewan reptil itu sehingga nyawanya selamat. Dearly juga mengaku bersyukur tak mengalami luka serius.


Dearly diterkam buaya loncat di Sungai Adelaide pada Senin (27/9). Saat itu ia tengah melakukan pertunjukan di atas perahu kepada para turis dengan memberikan makan buaya berupa ayam.

Ayam-ayam tersebut digantung menunggu disantap kawanan buaya di Sungai Adelaide. Namun bukan memakan ayam, salah satu buaya yang meloncat dari dalam sungai malah menerkam tangannya.

Dearly kemudian menceritakan pengalamannya yang mengerikan saat ia nyaris tewas diterkam buaya dari sungai.

"Saya baik-baik saja. Saya masih merasakan nyeri di tangan, tapi saya masih bisa selamat," kata Dearly.

Pria 60 tahun itu kemudian memperlihatkan tangannya yang dibebat gif, namun tidak merinci luka-luka yang dialaminya.

Kepada Northern Territory News, Dearly mengaku sudah menjalani operasi untuk menyambung otot tendon yang putus akibat gigitan buaya.

Ia kemudian mengingatkan kepada para turis untuk tetap menjauhi sisi luar perahu saat berada di Sungai Adelaide.

Dearly mengatakan buaya berhasil menerkam lengannya ketika ia berada pada posisi tak aman di pinggir perahu. Ketika itu buaya tetap menggigit lengannya, ia berusaha bertahan memegang tiang perahu agar tak terseret buaya ke sungai.

"Saya mengangkat buaya itu dan bertanya-tanya: "Ya Tuhan, apa yang saya dapatkan di sini? Apa yang harus saya lakukan?' Buaya itu masih menggigit lengan saya," tutur Dearly.

Ia mengaku beruntung, sang buaya tidak memutar badannya untuk memutus lengan Dearly.

"Ia menggigit lagi dan baru benar-benar melepaskan gigitannya setelah saya berusaha melepaskan tangan saya. Jadi saya cukup beruntung buaya itu kembali ke air," ucap Dearly.



(bac/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER