Bill Clinton Ungkap Kondisi Terkini usai Keluar dari RS

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 20:28 WIB
Empat hari setelah Presiden Amerika Serikat ke-42, Bill Clinton, keluar dari rumah sakit, ia membuat pesan video yang diunggah di akun Twitternya. Bill Clinton ungkap kondisi terkini setelah keluar dari RS. (AFP/ROBYN BECK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Empat hari setelah Presiden Amerika Serikat ke-42, Bill Clinton, keluar dari rumah sakit, ia membuat pesan video yang diunggah di akun Twitternya. Clinton juga mengungkapkan kondisi terkini ihwal kesehatannya.

"Saya sangat senang bisa kembali ke rumah. Saya baik-baik saja," ujar Clinton pada Kamis (21/10).

"Saya, khususnya, akan melakukan yang terbaik untuk bertahan, terus melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk lebih lama lagi."


Dalam video itu, Clinton juga mengucapkan terima kasih kepada staff rumah sakit yang telah merawatnya selama tujuh hari terakhir.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat dari Pusat Medis Irvine, UC (Universitas California) atas perawatan luar biasa yang mereka berikan kepada saya selama tujuh hari terakhir," tutur Clinton.

Pada Selasa (12/10), Clinton sempat dirawat di rumah sakit karena infeksi saluran kemih.

Mengutip Associated Press, ia keluar dari rumah sakit pada Minggu (17/10) bersama istrinya, Hillary Clinton.

Kepala pengobatan Pusat Medis Universitas California Irvine, Alpesh Amin, menyatakan bahwa Clinton dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU) karena infeksi saluran kemih sang mantan presiden menyebar ke aliran darah.

"Dia dirawat di ICU untuk pemantauan lebih lanjut dan diberikan antibiotik IV dan cairan. Dia masih berada di rumah sakit untuk pemantauan lebih lanjut," demikian pernyataan bersama Amin dan ahli kesehatan pribadi Clinton, Lisa Bardack, sebagaimana dikutip CNN, Kamis (14/10).

Clinton diketahui memiliki beberapa penyakit bawaan, seperti penyakit jantung. Clinton pernah menjalani operasi bypass jantung pada 2004. Ia kemudian menjalani operasi pemasangan ring untuk membuka satu arteri pada 2010.



(pwn/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER