Artefak Pedang Kuno dan Upaya Israel Gali Jejak Perang Salib

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 09:56 WIB
Israel terus berupaya menggali jejak-jejak Perang Salib dengan temuan-temuan artefak hingga situs terkait peristiwa itu. Penyelam Israel menemukan pedang diduga milik kesatria Perang Salib. (REUTERS/RONEN ZVULUN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim arkeolog Israel kembali mempelajari artefak diduga peninggalan Perang Salib. Kali ini penyelam Israel menemukan pedang kuno yang diduga milik kesatria di lepas pantai Haifa, Israel.

Temuan itu pun disebut bagian dari upaya Israel untuk melakukan penggalian jejak-jejak peninggalan peristiwa Perang Salib yang terjadi di Levan, termasuk Israel saat ini.

Untuk temuan pedang oleh Shlomi Katznin, arkeolog menaksir usianya sekitar 900 tahun yang diduga pernah menjadi senjata kesatria Perang Salib.


Meski diselimuti materi laut seperti karang dan sejenis ketam, pedang yang ditemukan itu dalam kondisi yang masih utuh.

Pedang itu memiliki panjang sekitar 120 centimeter. Pedang memiliki berat 1,8 kilogram dengan pelindung di antara bilah dan gagang pedang.

Dari bentuknya, pedang itu memiliki bilah bermata dua yang merupakan khas pedang-pedang dari benua Eropa seperti Kerajaan Inggris dan Prancis.

ara ahli memperkirakan pedang itu terempas dari kesatria Perang Salib ke lepas pantai karena badai.

Melansir Reuters, pedang itu rencananya akan dibersihkan dan dipulihkan untuk dipelajari lebih lanjut oleh Otoritas Peninggalan Antik Israel (IAA).

Situs temuan arkeolog Israel diduga terkait Perang Salib, baca di halaman berikutnya...



Penemuan Situs Diduga Jejak Perang Salib

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER