Kisah Putri Mako dan Kei Komuro, Meghan-Harry dari Jepang

CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 12:17 WIB
Perjalanan kisah keponakan Kaisar Jepang, Putri Mako, dengan warga biasa, Kei Komuro, amat panjang sebelum sampai pada pernikahan hari ini, Selasa (26/10). Perjalanan kisah keponakan Kaisar Jepang, Putri Mako, dengan warga biasa, Kei Komuro, amat panjang sebelum sampai pada pernikahan hari ini, Selasa (26/10). (AFP/Shizuo Kambayashi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perjalanan kisah cinta Keponakan Kaisar Jepang, Putri Mako, dengan warga sipil biasa, Kei Komuro, panjang dan terjal sebelum akhirnya sampai pada pernikahan hari ini, Selasa (26/10).

Menjadi sorotan publik di tengah berbagai kontroversi hingga akhirnya memutuskan untuk melanjutkan hidup di Amerika Serikat, Putri Mako dan Kei Komuro pun kerap disandingkan dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Kerajaan Inggris.

Jauh sebelum menjadi kontroversi, kisah Putri Mako dan Kei Komuro berawal saat keduanya masih duduk di bangku Universitas Kristen di Tokyo. Saat itu, mereka langsung memadu kasih.


Setelah resmi sarjana pada tahun 2014, Komuro sempat bekerja di sebuah firma hukum. Ia kemudian menyabet beasiswa studi hukum ke Fordam School of Law di New York.

Sementara itu, Putri Mako mengambil kampus yang berbeda. Ia melanjutkan studinya ke Universitas Leicester di Inggris dalam program pertukaran pelajar.

Pada 2017, mereka menjalin asmara lebih jauh dan mengumumkan pertunangannya. Mereka sangat berseri saat mengumumkan pertunangan.

Kumoro menyebut Mako "bulan" baginya. Sementara itu, Mako menganggap senyum Komuro bak matahari.

Namun setelah itu, pasangan tersebut harus menghadapi berbagai omongan miring publik. Banyak yang menentang hubungan mereka lantaran Komuro dianggap tak selevel dengan keluarga kekaisaran.

Ditambah lagi, latar belakang keluarga Kumoro dianggap tak baik dan akan merusak citra kekaisaran Jepang. Berbagai tabloid pun mulai menyoroti laporan bahwa keluarga Komuro sedang mengalami kesulitan finansial.

Sebagaimana dilansir CNN, Komuro dibesarkan oleh ibu tunggal. Para pengamat menilai, cara pandang warga Jepang sangat sinis ketika berbicara soal ekonomi dan moral.

Mereka mengira, ibu Komuro tak becus mendidik dan membiayai anak lelakinya itu. Di sisi lain, beredar kabar sang ibu belum melunasi utang kepada mantan tunangannya.

[Gambas:Video CNN]

Berkenaan dengan itu, Komuro membuat klarifikasi setebal 28 halaman yang intinya menyatakan uang tersebut merupakan hadiah. Ibunya juga akan berusaha menyelesaikan konflik itu.

Konflik pasangan itu diperburuk dengan pemberitaan di media yang membedah habis keluarga Komuro. Pemberitaan itu menciptakan kesan bahwa mereka seakan bukan keluarga yang baik. Ada media yang bahkan menyebut sang ibu tak bisa dipercaya dan hanya menginginkan kekayaan.

Tak hanya dari sisi eksternal yang 'menelanjangi' keluarga Komuro, pertentangan di pihak Putri Mako juga tak kalah sengit.

Pertentangan dari Kekaisaran Jepang hingga kesehatan mental Putri Mako bisa dibaca di halaman berikutnya >>>

Putri Mako dan Harga Mahal Cinta Kei Komuro

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER