Bocah India Terjebak di Sumur, Empat Hari Hadapi Ular dan Kalajengking

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 15 Jun 2022 09:50 WIB
Bocah di India menjadi sorotan karena berhasil diselamatkan setelah empat hari terjebak di sumur. Selama terjebak, ia berhadapan dengan ular dan kalajengking. Ilustrasi sumur. (Antara Foto/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang bocah di India, Rahul Sahu, menjadi sorotan karena berhasil diselamatkan pada Selasa (14/6), setelah empat hari terjebak di sumur. Selama terjebak, ia berhadapan dengan ular berbisa dan kalajengking.

"Sahu berhasil diselamatkan berkat doa semua orang dan upaya tanpa lelah tim penyelamat," ujar menteri kepala wilayah yang menaungi Chhattisgarh, Bhupesh Baghel, seperti dilansir AFP.

Para warganet pun menyambut baik kabar ini. Mereka bersyukur karena Sahu dapat diselamatkan usai terjebak di sumur selama empat hari.


Sahu jatuh ke sumur sedalam 24 meter ketika bermain di halaman belakang rumahnya di Chhattisgarh pada Jumat pekan lalu.

Upaya penyelamatan Sahu menjadi perhatian karena penuh dengan drama. Tentara sampai-sampai harus menggunakan crane untuk membantu menggali terowongan menuju sumur sempit tersebut.

Tak hanya upaya tim penyelamat, keberanian sang bocah juga menarik perhatian. Kepala pemerintahan distrik Chhaattisgarh, Jeetendra Shukla, mengaku kagum karena Sahu tetap tenang selama proses penyelamatan.

"Seekor ular terlihat di sumur, tapi bocah itu menunjukkan keberanian yang patut dicontoh, dan tetap tenang selama operasi [penyelamatan]," ucap Shukla.

Proses penyelamatan ini punya tantangan tersendiri karena Sahu memiliki gangguan bicara dan pendengaran. Kepala Kepolisian Distrik Janjgir, Vijay Agrawal, akhirnya memasang kamera untuk memantau kondisi dan pergerakan Sahu.

"Karena anak itu tak bisa bicara atau mendengarkan, tantangannya semakin besar," tutur Agrawal.

[Gambas:Video CNN]

Demi kesehatan Sahu selama upaya penyelamatan, tim menggunakan pipa oksigen agar bocah itu dapat bernapas dengan leluasa.

Setelah perjuangan empat hari, Sahu akhirnya berhasil diselamatkan pada Selasa. Shukla mengungkap bahwa Sahu "hidup, tapi lemah." Ia pun langsung "dilarikan ke rumah sakit super khusus."

Insiden semacam ini memang kerap terjadi di India, di mana begitu banyak sumur tak tertutup. Pada 2019 lalu, seorang bocah berusia dua tahun meninggal dunia setelah terjebak di sumur di Punjab selama empat hari.

Di tahun yang sama, seorang anak 1,5 tahun juga terjebak di Haryana. Bocah itu akhirnya berhasil diselamatkan setelah dua hari terjebak.

(has/has)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER