Pidato Putin Sempat Tertunda Gara-gara Serangan Siber

CNN Indonesia
Jumat, 17 Jun 2022 20:00 WIB
Kremlin mengatakan bahwa pidato Presiden Vladimir Putin tertunda selama satu jam karena serangan siber, Jumat (17/6). Pidato Presiden Rusia, Vladimir Putin, sempat tertunda satu jam gara-gara serangan siber. (AP/Alexander Zemlianichenko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rusia menyatakan bahwa pidato Presiden Vladimir Putin tertunda selama satu jam karena serangan siber, Jumat (17/6).

Pada hari tersebut, Putin dijadwalkan mengisi pidato di Forum Ekonomi Internasional di St. Petersburg, seperti dikutip dari Reuters.


Namun, pidato tersebut terhambat karena serangan siber berbentuk "penolakan layanan" yang menyerang sistem akreditasi acara tersebut.

Putin seharusnya mengisi pidato pada pukul 14.00 waktu setempat, tetapi akibat masalah ini, pidatonya diundur pada pukul 15.00 waktu setempat.

[Gambas:Video CNN]

Menurut keterangan juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, serangan siber itu dimulai pada Kamis (16/6). Serangan ini membuat sistem akreditasi pengunjung dan sistem admisi acara itu tak bisa digunakan.

Pembawa acara juga mengalami masalah akses, kata Peskov.

Peskov juga menyampaikan pihak spesialis sedang bekerja membereskan masalah tersebut.

Sebagaimana diberitakan Tass, pidato Putin sendiri sangat penting.

"Ekonomi dijadikan tawanan oleh politik, dan politikus di banyak negara melakukan banyak kesalahan di tengah [penyebaran] virus corona," kata Peskov.

Putin sendiri bakal bertemu dengan beberapa tokoh dunia, seperti Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev dan Presiden Armenia Vahagn Khachaturyan.

(pwn/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER