Kremlin Konfirmasi Pesan Tak Tertulis Zelensky ke Putin via Jokowi

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 04:57 WIB
Jubir Kremlin mengatakan pesan Presiden Ukraina Zelensky kepada Presiden Rusia Vladimir Putin memang disampaikan tidak secara tertulis oleh Jokowi. Juru Bicara Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov. (AFP Photo/Maxim Shemetov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengonfirmasi perihal pesan tak tertulis Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada Presiden Rusia Vladimir Putin yang disampaikan via Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kremlin adalah pusat rezim Rusia yang berada di Moskow.

Mengutip dari kantor berita Rusia, TASS, Peskov kepada wartawan tak menjelaskan lebih lanjut dari pesan tak tertulis Zelensky itu.

"Itu bukan sebuah pesan tertulis. Hanya itu yang bisa saya katakan kepada Anda," ujar Peskov, Jumat (1/7) lalu.

Sehari sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Rusia setelah dari Ukraina. Dalam kunjungan kenegaraan ke Negara Beruang Merah itu, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Putin dan melakukan konferensi pers bersama setelahnya.

Jokowi mengklaim dirinya telah menyampaikan pesan dari Zelensky kepada Putin dalam pertemuan bilateral tersebut. Jokowi juga menyampaikan niat untuk membantu dialog antara pemimpin Rusia dan Ukraina.

Sebelumnya, Juru Bicara Zelensky, Sergey Nikiforov, mengatakan bila pemimpinnya ingin mengirim pesan kepada Putin tak perlu perantara, karena bisa dilakukan secara langsung lewat pidato publik.

(kid/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER