Pejabat Militer Taiwan Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 13:34 WIB
Pejabat Militer Taiwan ditemukan tewas di kamar hotel di Taiwan Selatan dan pihak berwenang sedang mencari penyebab kematiannya. Ilustrasi. Pejabat Militer Taiwan ditemukan tewas di kamar hotel di Taiwan Selatan dan pihak berwenang sedang mencari penyebab kematiannya. (Foto: iStockphoto/Lukasz Kochanek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Kepala Unit Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan Taiwan Ou Yang Li-hsing ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Taiwan Selatan, Sabtu (6/8) pagi waktu setempat.

Hal ini dikabarkan pertama kali oleh kantor berita resmi Central News Agency.

Dilansir dari Reuters, saat ini pihak berwenang sedang mencari penyebab kematian Ou Yang Li-hsing.

Ou Yang Li-hsing dikabarkan sedang dalam perjalanan bisnis ke daerah selatan Pintung. Ia merupakan pejabat yang ditugasi untuk mengawasi berbagai proyek produksi rudal sejak awal tahun ini.

Wakil Kepala Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan milik militer itu ditugasi untuk meningkatkan produksi rudal Taiwan sebanyak dua kali lipat menjadi 500 unit tahun ini.

Hal tersebut dilakukan karena Taiwan ingin meningkatkan kekuatan tempurnya di tengah ancaman militer China yang berkembang.

Sebelumnya, China mulai menembakkan proyektil ke Selat Taiwan pada Kamis (4/8). Tindakan itu merupakan reaksi marah atas kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taipei.

Penembakan proyektil ini dilaporkan kala China memulai latihan militer besar-besaran di sejumlah titik mengepung Taiwan. Dalam latihan militer tersebut, Beijing mengerahkan rudal, kapal perang, hingga jet tempur dan membuat Taiwan ketar-ketir.

Reaksi China atas kunjungan Pelosi ke Taipei tak serta merta hanya dengan menempatkan pasukan militer. Dari sisi ekonomi, Negeri Tirai Bambu itu mengisolasi Taiwan dengan menerapkan sejumlah sanksi dan blokade perdagangan, seperti larangan ekspor-impor.

(mrh/pra)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER