3 Raja Inggris yang Dipindah dari Makam 'Misterius' Royal Vault

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 14:13 WIB
Berikut tiga raja Inggris yang pernah disemayamkan di makam 'misterius' Royal Vault namun dipindah dari sana. Raja George V (kiri) sempat disemayamkan di makam misterius Royal Vault kemudian dipindahkan. (AFP/)
Jakarta, CNN Indonesia --

Royal Vault telah lama dikenal sebagai permakaman keluarga kerajaan Inggris. Royal Vault kini menjadi rumah terakhir 25 anggota kerajaan.

Royal Vault kabarnya terletak di bawah Kapel St. George dan telah menjadi tempat pemakaman keluarga kerajaan sejak abad ke-15, dikutip dari The Independent. Namun, tak diketahui secara pasti lokasi yang sebenarnya

Beberapa keluarga kerajaan yang dimakamkan di Royal Vault tak selalu berada di tempat itu.

Sejumlah raja Inggris bahkan dipindahkan ke lokasi lain meski telah dimakamkan di Royal Vault. Berikut beberapa yang pernah disemayamkan di makam misterius Royal Vault kemudian dipindahkan dari sana:

[Gambas:Video CNN]

1. Raja Edward VII

Raja Edward VII sempat disemayamkan di Royal Vault. Namun, Edward kemudian dimakamkan di Royal Burial Ground di Frogmore, seperti dikutip Chronicle Live.

2. Raja George V

Raja George V, ayah dari Raja George VI dan kakek dari Ratu Elizabeth II, sempat disemayamkan di Royal Vault.

Namun, ia lalu dipindahkan ke Kapel St. George di Kastil Windsor pada 28 Januari 1936, dikutip dari People.

3. Raja George VI

Selain Edward dan George V, Raja George VI sempat disemayamkan di Royal Vault. Namun, ia kemudian dipindahkan ke Kapel Memorial Raja George VI pada 24 Maret 1969.

(pwn/bac)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER